Caption Foto : Kapolres Jombang saat menyematkan pita kepada perwakilan Dishub sebagai tanda dimulainya ops lilin semeru 2020

mediapetisi.net – Polres Jombang menggelar Apel Pasukan Ops Lilin Semeru 2020 dengan tema “Melalui gelar Pasukan Ops lilin Semeru 2020 kita tingkatkan sinergitas Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal ¬†2020 dan Tahun Baru 2021” dipimpin oleh Kapolres Jombang AKBP. Agung Setyo Nugroho SIK. dan Komandan Apel Kanit Patroli IPTU. Mulyani. Dihadiri Pasi Ops Kodim 0814, Anggota PM, Jajaran PJU Polres Jombang, Kabid. Trantib Satpol PP, Perwakilan Dishub dan Senkom Jombang. Bertempat di Lapangan Mapolres Jombang. Senin (21/12/2020)

Kapolres Jombang AKBP. Agung Setyo Nugroho SIK. dalam amanatnya menyampaikan di akhir tahun 2020 dihadapkan dua kegiatan masyarakat yakni di perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 dan kegiatan tersebut perlu mendapatkan perhatian yang serius untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. operasi Lilin Semeru 2020 berbeda dari tahun sebelumnya karena ditahun ini terdampak wabah Covid-19. Untuk itu, Pemerintah telah mengeluarkan pembatasan dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19 dan telah dilaksanakan operasi yustisi secara terus menerus karena Jombang merupakan Zona Merah.

Caption Foto : Kanit Patroli saat jadi Komandan Apel Ops lilin semeru 2020

“Untuk mencegah Penyebaran Covid-19 maka Pemerintah membatasi kegiatan masyarakat dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2021 dan mengatisipasi aksi terorisme,” terangnya.

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman Polres Jombang didukung instansi terkait, akan melaksanakan Ops Lilin selama 15 hari terhitung mulai tanggal 21 Desember sampai 4 Januari 2021 dengan melibatkan sebanyak 230 personel. Ops Lilin 2020 kali ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan untuk melaksanakan pencegahan terhadap pelanggaran hukum.

“Ini adalah momentum tentang kebijakan pimpinan Polri ini untuk pengecekan personel pengamanan Nataru dan peralatan yang digunakan guna menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu diharapkan semua pihak termasuk masyarakat bisa berperan aktif mematuhi Prokes, sehingga kesehatan kita semua tetap bisa dijaga dengan baik,” tutupnya.

Perlu diketahui, Apel Ops Lilin Semeru 2020 diikuti 1 Regu UP3M, 1 SST Kodim 0814/Jombang, 1 SSK  Propam dan Sabhara Polres Jombang, 2 SST  Gabungan Lantas, Intel, Reskrim dan Narkoba Polres Jombang, 1 SST Gabungan Dishub, Pol PP Jombang dan 1 SST Banser dan Senkom. (yn)