Caption Foto : Plt. Kepala Disporapar saat memantau di wisata Sumberbiru Wonosalam

mediapetisi.net – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Jombang melakukan monitoring dan pemantauan protokol kesehatan di tempat Wisata dalam rangka antisipasi Libur panjang Natal dan Tahun Baru sebagai tindak lanjut pengarahan Forkopimda pada pengelola wisata. Minggu (20/12/2020)

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Jombang Hari Purnomo saat dikonfirmasi mengatakan monitoring dan pemantauan protokol kesehatan di tempat Wisata tersebut merupakan antisipasi Libur panjang Natal dan Tahun Baru sebagai tindak lanjut pengarahan Forkopimda pada pengelola wisata. Salah satu penekanannya yakni tempat Wisata boleh tetap menjalankan usahanya tapi harus dengan komitmen tinggi para pengelola wisata untuk disiplin Protokol Kesehatan di tempat usaha wisata masing masing.

Caption Foto : Plt. Kepala Disporapar saat di Wisata Bale Tani Bareng

“Pemantauan protokol kesehatan ini juga melibatkan duta wisata Guk Yuk 2020 sebagai wujud peran aktif Duta Wisata dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Jombang. Khususnya di beberapa objek wisata seperti Bale Tani Bareng. Sedangkan di Wonosalam ada Sumber Biru, Kansa, Banyumiili dan b Bajak Laut 2,” terangnya.

Selain itu, pemantauan protokol kesehatan di tempat usaha pariwisata kali ini sekaligus dalam rangka sosialisaai Seruan Bupati Jombang Nomor 8284 Tahun 2020 tentang pengendalian kegiatan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 pada masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang dikeluarkan tanggal 17 Desember 2020.

“Saya berharap pengelola wisata melaksanakan sungguh – sungguh komitmen yang sudah disepakati dengan Forkopimda untuk mematuhi seruan Bupati Jombang. Saya juga berharap untuk antisipasi pengunjung pada libur Natal dan Tahun Baru agar melibatkan tiga pilar di wilayah masing – untuk penegakan protokol kesehatan bagi pengunjung di tempat ¬†wisata,” pungkas Hari Purnomo. (lis)