Cegah Covid-19, Polres Jombang Laksanakan Patroli Skala Besar Gabungan ke Tempat Keramaian

34

Caption Foto : Kasat Resnarkoba saat pimpinan patroli

mediapetisi.net – Polres Jombang melaksanakan Patroli Skala Besar Gabungan dengan TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP terkait himbauan dan penertiban warung kopi dan tempat keramaian terkait pencegahan Covid-19/Virus corona dalam melaksanakan Maklumat Kapolri dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Kabupaten Jombang. Selasa Malam (19/5/2020)

Sebelum patroli, jam 20.00 Wib bertempat di depan Mapolres Jombang telah dilaksanakan apel operasi Aman nusa 2 dan operasi ketupat dalam rangka penertiban warung kopi/coffe dan tempat keramaian terkait pencegahan Covid_19  yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Jombang, diikuti oleh anggota Polres Jombang, Kodim 0814 Jombang, Satpol PP, Dishub dan urkes Polres Jombang, dengan 40 personil.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP. Moch. Mukid SH. menjelaskan untuk kegiatan operasii ketupat dikendalikan oleh padal Lantas dan dalam pelaksanaan kegiatan operasi gabungan aman nusa 2 dilaksanakan didalam kota dan kecamatan Diwek untuk menghimbau dan menertibkan warung/caffe yang belum taat terhadap Maklumat Kapolri dan peraturan pemerintah pusat maupun daerah. Himbauan atau penindakan harus tetap humanis dan hindari sikap arogan terhadap masyarakat.

“Sasaran plaksanaan operasi gabungan kontrol lapas Jombang situasi aman, selanjutnya petugas operasi gabungan memberikan himbauan terhadap penjual maupun pembeli diseputaran stasiun Kereta Api, agar taat terhadap turan pemerintah untuk wwajib memakai masker dan jaga jarak,” terangnya.

Selanjutnya petugas melaksanakan himbauan terhadap pembeli anak muda mudi yang sedang nongkrong diwarkop diseputaran makam Gus Dur Diwek dan pengecekan suhu tubuh oleh Urkes bagi para pengunjung juga masyarakat diseputaran pasar Cukir.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat di seputaran pertokoan parimono dan pembagian nasi bungkus kepada tukang becak serta para ojek. Tidak lupa, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada, agar tetap stay at home untuk memutus penyebaran covid-19 dan jaga diri masing masing demi keselamatan terhadap segala ancaman kejahatan yang ada disaat bulan suci Ramadhan ini,” pungkasnya. (yn)