Bupati Jombang Serahkan 150 Paket Sembako ke Warga Kudu dari Kepedulian Pramuka Kwartir Jatim

21

Caption Foto : Bupati Jombang saat serahkan paket sembako ke warga Kudu

mediapetisi.net – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Jombang  menunjukkan kepeduliannya terhadap warga terdampak Covid-19 dengan membagikan 150 bingkisan paket sembako kepada warga di sekitar wilayah kecamatan Kudu kabupaten Jombang. Rabu (20/5/2020)

Pemberian bantuan secara simbolis diberikan oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Ketua Kwarcab Jombang H. Munif. Menurut Bupati, bantuan yang diberikan Kwarcab Jombang merupakan bentuk kepedulian kepada sesama di tengah pandemi Covid-19. Ada 150 bingkisan sembako yang diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di sekitar wilayah kecamatan Kudu.

“Kami berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Karena bantuan itu, merupakan solidaritas dan rasa empati dari Pramuka terhadap mereka-mereka yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut Mundjidah, masalah Covid-19 merupakan masalah bersama. Bukan hanya menjadi masalah pemerintah saja. Seluruh lapisan masyarakat diharapkan berperan dalam menangani masalah Covid-19.

“Untuk itu, masyarakat harus disiplin menerapkan aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus ini. Begitu pula dengan pihak swasta maupun organisasi lainnya. Dengan potensinya diharapkan dapat ikut menangani dampak sosial yang timbul akibat pandemi Covid-19. Masyarakat juga dihimbau untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker,” tandasnya. (yn)