Caption foto : KH. Cholil Dahlan Ketua MUI Kabupaten Jombang

mediapetisi.net – Ketua Umum MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Jombang KH. Cholil Dahlan menyatakan bahwa perkembangan umat saat ini tetap aman, tentram dan semoga oleh Allah tetap diberi ketentraman dan keamanan menjaga bangsa dan negara yang sudah bisa melahirkan kegiatan-kegiatan positif bagi bangsa dan negara.

“Saya selaku ketua umum Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Jombang menyatakan bahwa seperti yang terlihat di perkembangan media massa bahwa akan ada pergerakan besar-besaran umat untuk tujuan tertentu terutama tujuan politik, menyatakan pengerakan massa seperti itu akan menjadi pengerahan yang banyak mudharatnya daripada manfaatnya,” ujarnya.¬†

Ketua MUI Kabupaten Jombang mengajak masyarakat untuk menghindari bersama pengerakan kekuatan umat untuk meraih tujuan tertentu yang bersifat politik seperti itu dan menghimbau masyarakat Jangan mudah terprovokasi, terdesakan, jangan mudah terpengaruh oleh pandemen-pandemen yang itu menimbulkan kesulitan kehidupan kita bersama sehingga nantinya tidak dapat mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku yang disepakati bersama di Indonesia. Pada masyarakat di seluruh Indonesia supaya menerima keputusan MK  tentang hasil Pemilu presiden dan Wapres, ajaknya.

Sementara itu, Pendeta Heri Susanto selaku Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja Se Kabupaten Jombang menyikapi kejadian di Jakarta pada tanggal 21 -22 Mei 2019 ketua kerjasama antar gereja se kabupaten Jombang mengutuk dan mengecam keras tindakan para penumpang gelap yang membuat rusuh pada aksi penyampaian pendapat pada 21-22 Mei. Memberikan apresiasi dan dukungan pada Polri dan TNI yang berhasil dalam melakukan pengamanan demo dan berhasil memberi kepercayaan dalam menangani aksi kerusuhan. “Mari tetap kita jaga kesatuan dan tali silaturahim diantara kita sebagai anak bangsa demi keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” pungkasnya. (yun)