Caption foto : wabup serahkan hadiah didampingi kabag Ops.komisionir KPU dan petugas lainnya

JOMBANG : Konser musik pemilih berdaulat Negara Kuat digelar oleh KPU Dihadiri oleh Wakil Bupati Jombang bertempat di jalan depan pendopo kabupaten. Sabtu malam (30/3/2019)

Komisioner KPU Fatoni menjelaskan, Selain Konser, rangkaian agenda KPU berupa lomba kreasi musik remaja, bertujuan merangkul pemilih pemula dan pemilih milenial agar mereka tahu pada tanggal 17 April ada Pemilu. konser berhadiah dan langsung diberikan oleh Wakil Bupati Jombang yakni Sumrambah

Menurut komisioner Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan informasi KPU Jombang M. Fatoni mengatakan bahwa, konser musik tersebut dilakukan secara Nasional, disetiap kabupaten,  hanya saja masing-masing daerah mempunyai kreasi tersendiri. Sedangkan  khusus di Jombang ini menggali atau memanfaatkan potensi kabupaten Jombang sendiri. dengan memberikan wadah dan ruang pemusik Jombang, dapat memunculkan bibit unggul permusikan di kabupaten Jombang,” ungkapnya.

“Kabupaten Jombang sudah menetapkan linmas yang akan mengawal di tiap-tiap TPS. Persiapan maupun kesiapan seluruh penyelenggara pemilu sudah mendekati final dan sekarang KPPS akan melakukan bimtek ke PPK dan PPS, sekarang hingga tanggal 1 masih akan terus dilakukan bimtek untuk PPK dan PPS sehingga pelaksanaan pemilu  akan terlaksana dengan aman dan sukses yang merupakan harapan bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Pemerhati kesenian sekaligus ketua Tim juri konser musik, Nasrul Illahi mengatakan, peserta yang mendaftar ada 14, tetapi ada 1 peserta yang mengundurkan diri karena bersamaan dengan agenda lain. Peserta merupakan pelajar dan masyarakat umum dengan 2 kategori diantaranya band dan keroncong. juara 1 dan 3 merupakan peserta umum, sedangkan juara 2 dan juara harapan 1,2 dan 3 merupakan peserta pelajar. pemilihan lagu ada 2, lagu wajib dan pilihan sendiri namun memiliki nilai kebangsaan dan perjuangan yang tinggi, salah satunya lagu jigle pemilu. pungkasnya.(rin/yun)