Caption foto

JOMBANG :Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV dan INDOSIAR mengadakan Bakti Sosial Kesehatan dalam Hari Pers Nasional dengan tema “Kita Semua Bersaudara”. Bertempat di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Dusun Gedangkeret Desa Banjardowo Kecamatan/Kabupaten Jombang. Jumat (25/1/2019)

Ketua Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Imam Sudjarwo ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa Yayasannya melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan umum gratis dan pembagian sembako di tempat pembuangan sampah akhir di desa Banjardowo, jombang.

“Kegiatan ini dalam rangka ikut merayakan Hari Pers Nasional 2019, ┬áini merupakan wujud kepedulian dari yayasan pundi amal peduli kasih yang juga didukung oleh pemerintah kabupaten jombang. Hari ini ada 2 tempat, TPA Banjardowo dan TPS 3R di desa blimbing dengan target kurang lebih 600 orang. Atas nama pundi amal peduli kasih mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan kabupaten Jombang beserta para dokter yang hadir dan kepada para donatur,” ujarnya.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih kepada yayasan pundi amal SCTV dan INDOSIAR atas bantuan yang di berikan pada warga Banjardowo Jombang. Kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Dinas kesehatan Jombang untuk melayani masyarakat sekitar TPA khususnya warga masyarakat Dusun Gedangkeret Desa Banjardowo.

“Pelaksanaan pengobatan ini kami berharap dapat terlaksana dengan baik dan tidak ada kendala, dengan di adakannya pengobatan gratis ini dapat menjalin tali persaudaraan antara dinas lingkungan hidup dengan masyarakat sekitar TPA. Kami juga berharap kepada masyarakat Dusun gedangkeret desa Banjardowo dan warga kabupaten Jombang pada umumnya semoga sehat dan dapat lindungan allah SWT mudah mudahan acara tersebut dapat berlanjut setiap tahun,” harapnya.

Anis (36) warga dusun Gedangkeret Desa Banjardowo ketika diwawancarai mengatakan bahwa anaknya lagi sakit panas sejak kemarin. Makanya diperiksakan di acara yayasan pundi amal kasih.

“Saya senang dan terima kasih kepada yayasan pundi amal kasih dan Pemerintah Kabupaten Jombang karena dapat pengobatan gratis dan bantuan sembako karena kami sangat membutuhkan, mau periksa ke puskesmas jauh,” pungkasnya. (yun)