Caption foto : bupati Jombang saat sambutan

JOMBANG :Jamaah Pengajian Sabtu Pon Maratus Sholihah Kabupaten Jombang gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H/2018 dalam membentuk pribadi umat muslim yang sholihah dalam budi pekerti dan perilaku menuju Jombang berkarakter dan berdaya saing yang dipimpin oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan dihadiri ratusan jamaah. Bertempat di Masjid Agung Baitul Mukminin Alon Alon Jombang. Sabtu (24/11/2018)

Setiap Sabtu Pon, secara bergiliran Grup Qasidah dari 21 Kecamatan dijadwalkan tampil menyemarakkan pengajian. Untuk hari ini giliran dari desa Grogol, Kecamatan  Diwek.

Pengajian diawali dengan Istighosah, dan bersholawat menambah kecintaan  kepada sayidin Rasulullah SAW mengingat kembali sejarah keteladanan beliau dalam perjuangannya sebagai Nabi terakhir yang Allah utus untuk menjadi pemimpin umatnya di akhir zaman.

Program-program pemerintah Kabupaten Jombang. Bupati Jombang juga sebagai Pimpinan Muslimat NU Kabupaten Jombang mengajak para kaum Ibu untuk turut peduli dengan kondisi anak-anak yang putus sekolah di lingkungannya untuk diinformasikan kepada pemerintahan desa atau tokoh masyarakat di sekitarnya agar nanti dilanjutkan ke Kabupaten. papar Hj.Mundjidah Wahab Bupati Jombang disela sela sambutannya

“Jombang sebagai kabupaten Layak Anak, Kami berharap tidak ada anak usia sekolah yang tidak bersekolah. Sebab pemerintah Kabupaten Jombang telah berupaya memberikan seragam gratis kepada siswa baru di Tingkat SD dan SMP untuk meringankan beban orangtua,” ucapnya

Lanjut Mundjidah, dalam meningkatkan pelayanan Kependudukan Kabupaten Jombang telah membuka dan memberikan pelayanan terdekat di 4 titik eks pembantu Bupati  yaitu Kecamatan Jombang, Ploso, Mojoagung dan Ngoro.

Terkait untuk mendapatkan pelayanan SIM dilakukan sistim  jemput bola di wilayah terdekat yang dapat menjangkau 21 Kecamatan, nanti akan kami coba sampaikan apa yang menjadi masukan para jamaah karena SIM merupakan kewenangan Kepolisian, tuturnya.

Sementara itu Habib Ubaidillah Al-Habsyi dalam ceramahnya menyampaikan bahwa  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadikan kita untuk lebih baik mengikuti jejak akhlak beliau dengan kisah perjuangan yang luar biasa. Disisi lain dari akhlak Sayidina Rasulullah SAW memberikan Contoh yang sangat baik bagaimana menjaga kerukunan di zamanya dengan bangsa dan agama lain, pungkasnya. (yun)