Caption foto : bupati bersama forkompimda saat senam

JOMBANG :Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Forkopimda dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang guyup rukun senam Gemu Famire bersama 22.000 ribu santri se Kabupaten Jombang dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2018 Bertempat di Alon-Alon Kabupaten Jombang. Senin (22/10/2018)

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Agus Susilo Sugioto ketika dikonfirmasi mengatakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2018 di Jombang disinergikan kegiatan dengan Panitia HSN dengan mengajak para ribuan Santri untuk Senam Santri Massal yang diikuti kurang lebih 22.000 Santri dari berbagai Pondok Pesantren dan sekolah di Kabupaten Jombang yaitu dengan senam Gemu Famire dan Senam Dayung.

“Semua itu sebagai Bentuk Pemerintah Kabupaten Jombang dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dengan melalu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), disamping itu juga masih terkait dengan eforia kegembiraan untuk menyambut Peringatan HSN,” ungkapnya.

Agus menjelaskan bahwa Senam Tari Khas Gemu Famire merupakan tarian khas daerah yang merupakan kearifan lokal menjadi kebanggaan nasional bahkan sudah merambah ke dunia intenasional.

“Senam Santri Massal yang instruktur senamnya ┬ájuga laki-laki agar Peringatan HSN di Kabupaten Jombang mempunyai ciri khas sebagai Jombang sebagai Kota Santri Yang Berkarakter dan Berdaya Saing. Ibu Bupati, Bapak Wakil Bupati dan semua Bapak Forkopimda juga mengikuti senam Gemu Famire,” ucapnya.

Menurut Agus Senam gemu Famire juga untuk menjaga dan melestarikan budaya Indonesia dan berolahraga bersama, mari kita sukseskan Peringatan Hari Santri Nasional di Jombang semeriah mungkin. Pemerintah Kabupaten Jombang menyediahkan hadiah untuk para santri berupa lemari es, magic com, kompor gas, seterika, sepeda gunung dan lainnya. Ke depan Hari Santri Nasional bisa lebih meriah lagi, pungkasnya. (yun)