Caption Foto : Wabup Sumrambah saat menyerahkan kenang-kenangan kepada Kalapas lama Mahendra

mediapetisi.net – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jombang menggelar kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Lapas Kelas IIB Jombang, dari Mahendra Sulaksana kepada Marsono. Dihadiri Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Dandim 0814, Ketua PN dan PA, Dansatradar 222, Kapolres, Perwakilan Kajari, Kadivmin Kanwil Kemenkumham Jatim Indah Rahayu Ningsih, Kalapas kelas I Madiun, Kalapas kelas IIA Bojonegoro, Kalapas Pemuda kelas IIA Madiun, Kalapas kelas IIB Tuban, Kalapas kelas IIB Mojokerto, Kalapas kelas IIB Lamongan, Karutan kelas I Surabaya, Karutan Gresik, Karutan Nganjuk, Karupbasan Probolinggi, Karupbasan Mojokerto, Karubasan Jombang serta Karubasan Bojonegoro. Kamis (17/11/2022)

Kadivmin Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Indah Rahayu Ningsih menyampaikan, serah terima jabatan merupakan wujud nyata konsekuensi atas tuntutan dan kebutuhan regenerasi kepemimpinan dalam managemen organisasi Kementerian Hukum dan HAM.

“Ini sebagai upaya konsistensi tersistem untuk terus memelihara dinamika organisasi serta menjawab tantangan tugas kedepan yang akan berkembang semakin komplek. Tugas maupun jabatan yang diterima dan diserahkan merupakan sebuah kepercayaan untuk diemban dan dilaksanakan dengan baik, amanah, penuh tanggung jawab serta keikhlasan demi kemajuan Lapas Kelas IIB Jombang,” terangnya.

Banyak juga inovasi yang dilakukan oleh Lapas Jombang yang telah diamati bersama yaitu terus berkembangnya sarana dan prasarana demi peningkatan pelayanan yang baik kepada warga binaan maupun keluarga warga binaan. Mewujudkan berbagai hal positif yang terus berkembang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, diperlukan kerja keras dan komitmen yang tinggi seluruh tim. 

“Saya mengapresiasi kepada pimpinan dan seluruh pegawai Lapas Jombang yang terus memberikan layanan yang prima kepada masyarakat. Terima kasih kepada Kalapas lama atas dedikasi dan kinerja selama menjabat di Lapas Jombang. Saya berharap Kalapas baru bisa melaksanakan tugas dengan baik serta lanjutkan program Kalapas lama dalam membangun Lapas Jombang lebih maju dan tetap menjaga integritas dan merapatkan barisan seluruh anggotanya,” harap Indah.

Ditempat yang sama, Wabup Sumrambah menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Jombang akan tetap bekerjasama bersinergi dan bersama beriringan dengan Lapas Jombang. Karena kami menitipkan warga kami di sini, sesampainya keluar dari Lapas Jombang menjadi anak atau orang yang lebih baik.

“Terima kasih kepada alim ulama, para kyai dan pendeta serta Kalapas lama yang telah memberikan binaan secara rohani kepada WBP. Kepada Kalapas Jombang yang baru, Margono diharapkan mampu meningkatkan kinerja pendahulunya dan lebih inovatif. Kepada Kalapas lama Mahendra selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses dan amanah,” ucapnya.

Sementara itu, Kalapas kelas IIB Jombang Lama Mahendra Sulaksana menyampaikan terima kasih atas sinergi yang telah berjalan dengan baik antara Lapas Jombang dengan instansi terkait di Kabupaten Jombang. Selama 2 tahun 5 bulan melaksanakan tugas di Kabupaten Jombang bisa diterima, bisa melaksanakan tugas dengan baik, suka maupun duka Lapas Jombang yang lebih baik.

“Mudah-mudahan Lapas Jombang bisa menjadi lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Kalapas yang baru. Saya bersama Istri mohon maaf lahir dan batin. Mohon doa dari semuanya agar di tempat baru bisa amanah dan bisa diterima di Lapas Tanjung Pandan seperti ketika di Lapas Jombang,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kalapas IIB Jombang yang baru Margono meminta bimbingan, arahan serta petunjuk kepada Kadivmin Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dalam melaksanakan tugas di Lapas kelas IIB Jombang.

“Mohon ijin bergabung untuk melaksanakan tugas di Pemerintah Kabupaten Jombang. Saya datang di Lapas Jombang untuk bertugas dan melaksanakan amanah yang diberikan oleh instansi serta mohon arahannya kepada Pemerintah Kabupaten Jombangn,” tandasnya. (zul/iin)