Caption Foto : Pembina Relawan GANN Rochmad Abidin saat memantau lomba merias 

mediapetisi.net – Relawan GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional) Kabupaten Jombang mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkoba yang dikemas dengan Beauty Class yang diikuti generasi milenial perempuan. Bertempat di Omah Joglo Mojoagung. Rabu Sore (16/11/2022)

Ketua Relawan GANN Jombang Ahmad Yani Kurniawan mengatakan Beauty Class tersebut merupakan salah satu kegiatan Relawan untuk masyarakat Jombang selain penyuluhan tentang bahaya narkoba mengadakan Beauty Class untuk bisa menjadikan generasi melineal perempuan mempercantik diri dengan keahliannya. “Alhamdulillah, kegiatan berbasis asah skill yang didominasi kaum perempuan ini cukup meriah. Antusiasme peserta yang datang dari berbagai daerah tampak ceria kumpul di rumah makan Omah Joglo Mojoagung,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan panggilan akrab Ketua Relawan GANN memberi penyuluhan pengetahuan kepada peserta tentang narkoba, jenis-jenisnya, sebab dan dampak negatif serta Rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba, sehingga diharapkan para peserta dapat berupaya mencegah dan menjaga diri dan lingkungan sekitar dari bahaya narkoba. berharap agar acara ini memberi dampak yang cukup positif bagi para kaum wanita muda. 

“Kami berharap dengan adanya pelatihan dan sosialisasi seperti ini, peserta nantinya bisa mensosialisasikan sebab dan akibat penyalahgunaan Narkoba di lingkungan keluarga maupun komunitas mereka masing – masing. Jadi kami melakukan pendekatan dengan mereka melalui pelatihan, yang di dalamnya di isi materi tentang bahaya Narkoba,” tandasnya.

Sementara itu, Sighit Rheza Waluyo sebagai pemateri sekaligus nahkoda dalam pelatihan tersebut, tak henti hentinya menyuarakan tentang ajakan untuk menjauhi Narkoba. (lis)