Caption Foto : Bupati Jombang saat sambutan

mediapetisi.net – Sambut satu abad NU dan Hari Santri Nasional 2022, Pemerintah Kabupaten Jombang bersama PAC GP Ansor Jombang gelar pasar rakyat dalam rangka peringati Hari Jadi Jombang 2022. Dihadiri Bupati Jombang, Kepala OPD, Forkopincam Jombang, PAC GP Ansor Jombang, Kepala Desa Tambakrejo, Ketua Fatayat Jombang, Ketua MWC NU, Ketua Muslimat dan para santriwati pondok pesantren Al Lathifiyyah 2 Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Bertempat di lapangan Untung Suropati Tembakrejo Jombang. Senin malam (26/09/2022) 

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kepada Gerakan Pemuda (GP) Ansor cabang Jombang yang telah menyelenggarakan Pasar Rakyat.

“Saat ini pemerintah Kabupaten Jombang sedang mengadakan peningkatan pemulihan ekonomi masyarakat setelah 2 tahun mengalami pandemi covid-19. Dan kegiatan ini merupakan salah satu pendukung program dalam pembangunan ekonomi rakyat dengan partisipasi dan dukungan masyarakat yang diinisiatif oleh GP Ansor,” ungkapnya.

Dengan adanya hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Jombang akan selalu mendukung semua kegiatan termasuk meningkatkan seni budaya baik itu seni budaya nasional maupun religi, karena menurutnya sebagai generasi muda harus menjaga kegiatan yang positif. 

“Saya berharap kegiatan ini bisa sukses, bermanfaat dan diberikan keberkahan serta dengan kegiatan ini bisa meningkatkan pemulihan perekonomian masyarakat dan meningkatkan seni budaya baik itu seni budaya nasional maupun religi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia sekaligus Ketua PAC GP Ansor Jombang, Taufiqi Fakkarudin Assilahi mengatakan, pasar rakyat yang digelar dalam rangka peringati Hari Jadi Jombang 2022 tersebut dilaksanakan mulai tanggal 26 September 2022 sampai dengan tanggal 5 Oktober 2022.

“Pasar rakyat ini dilaksanakan selama sepuluh hari,untuk hari ini pembukaan pasar rakyat yang secara langsung dibuka oleh Bupati Jombang. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang dan Pemerintah Desa Tambakrejo karena telah memberi ijin sehingga kegiatan bisa terlaksana,” terangnya.

Tidak hanya itu, Taufiqi Fakkarudin Assilahi yang akrab disapa dengan Gus Fiki berharap agar kegiatan pasar rakyat ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan kegiatan pasar rakyat ini tidak hanya dilaksanakan sekali ini saja namun bisa dilakukan secara berkelanjutan untuk pemulihan ekonomi masyarakat, tukasnya. (lis)