Caption Foto : Sekda bersama rombongan saat monitoring PTM di SD Tembelang

mediapetisi.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang Akh Jazuli didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agus Purnomo, Kepala Kementrian Taufiqurrahman, Asisten serta BPKAD melakukan monitoring pembelajaran secara tatap muka. Senin (13/9/2021)

Sekda Kabupaten Jombang Akh Jazuli ketika diwawancari mengatakan, Alhamdulillah Jombang sudah masuk dalam zona PPKM level 2 sehingga proses belajar mengajar sudah bisa diterapkan di Kabupaten Jombang. Hal tersebut dapat mengobati rasa rindu masyarakat, guru serta murid.

“Hari ini saya monitor Kegiatan belajar mengajar ke Madrasah Aliyah 3 Tambak Beras, SMP Tembelang, SD Tembelang serta SMA Negeri 3 Jombang. Dalam Monitoring proses kegiatan belajar mengajar guru serta murid taat menerapkan prokes,” ungkapnya.

Kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Jombang sementara masih menerapkan 50% siswa yang diperbolehkan mengikuti proses belajar mengajar. Karena baru berjalan semua akan melihat perkembangan kedepannya. Harapannya pihak sekolah tidak teledor tetap waspada terhadap covid-19, karena disaat lengah tidak menutup kemungkinan kasus covid akan meningkat lagi.

Sehingga kejadian sekitar dua bulan yang lalu lonjakan kasus covid dari 18 naik menjadi 2.000. Hal ini harus dijadikan pembelajaran kedepannya agar tetap waspada dan taat dalam menerapkan prokes.

“Saya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Jombang, khususnya pihak sekolah serta siswa agar tetap waspada jangan sampai teledor, tetap terapkan prokes. Pulang sekolah langsung pulang kerumah,” pungkasnya. (zul)