Caption Foto : Forkopimda Jombang saat mengikuti secara virtual

mediapetisi.net – Upacara peringatan HUT TNI ke 76 tahun 2021 secara virtual dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”. Diikuti Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Kapolres, Dandim 0814, Ketua DPRD, Kadis Ops Satradar 222, Kasi Intel, Hakim PN, Kasdim 0814 dan Anggota Militer dan PNS Kodim 0814/Jombang. Bertempat di Makodim 0814/Jombang. Selasa (5/10/2021)

Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur Upacara HUT TNI ke 76 dalam amanatnya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

Selain itu, Peringatan HUT TNI merupakan tradisi penting untuk meningkatkan dan memotivasi jiwa patriotisme dan loyalitas TNI kepada masyarakat , Bangsa dan Negara RI

“Para prajurit TNI yang saya banggakan sampai dengan hari ini kita masih berada dalam pandemi covid 19 dibutuhkan kewaspadaan kecepatan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi keberhasilan kita menangani pasien covid-19 ini tidak terlepas dari peran TNI,” jelasnya.

TNI yang selalu menjaga profesionalisme dalam setiap penugasan kemampuan perorangan kemampuan satuan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista digunakan dan dikerahkan dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan. 

“Ketika saya minta, TNI selalu diaktifkan dalam menghadapi pelanggaran kedaulatan pencurian kekayaan alam di laut radikalisme terorisme ancaman dan ancaman ideologi termasuk juga ancaman bencana alam,” tandas Presiden Joko Widodo.

Usai mengikuti Upacara HUT TNI ke 76 tahun 2021 dilaksanakan Tasyakuran pemotongan tumpeng dan pembacaan Do’a di Aula Makodim 0814/Jombang oleh peserta upacara