Caption Foto : Bupati Jombang bersama Forkopimda lainnya saat ikuti CFD

mediapetisi.net – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhàyangkara ke 76, Polres Jombang menggelar Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim dari perempatan Kebonrojo sampai Ringin Contong. Dengan pusat kegiatan di depan Polres Jombang yang dimulai senam bersama Forkopimda Jombang. Minggu (3/7/2022) 

Ribuan warga Jombang memenuhi Car Free Day perdana pasca Covid-19 dan CFD dilaksanakan mulai pukul 06.00-08.00 WIB. Sedangkan pinggiran jalan protokol ini berbaris lapak UMKM, pegiat musik dan komunitas pecinta reptil di Jombang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengatakan Hari ini Polres Jombang mengadakan CFD bersama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76. Semoga Polres Jombang dapat selalu memberikan perlindungan untuk masyarakat, melayani masyarakat bersama sama dengan pemerintah jombang dalam suasana kondusif, aman, sehat dan selamat serta sejahtera. 

“Hari ini kita semua termasuk Polres Jombang mendukung pemulihan perekonomian setelah pandemi Covid-19, karena ada banyak UMKM para pedagang, para penjual, para penguasa disetiap hari minggu bisa kita laksanakan CFD,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Moch Nurhidayat mengatakan, pada Var Free Day perdana pasca Covid-19 ini, pihaknya sengaja memberdayakan para pegiat seni dan pelaku UMKM di Kabupaten Jombang. Kapolres berharap kegiatan ini bisa membantu memulihkan perekonomian para pelaku UMKM yang dua tahun lebih dihantam pandemi.

“Saya berharap dengan kegiatan ini bisa memutar roda perekonomian di Jombang, seperti UMKM ini bisa dikembangkan nanti ke tingkat kecamatan maupun kabupaten,” harapnya.

Meski dihadiri ribuan warga CFD berjalan lancar dan kondusif. CFD ini digelar untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-76. Ia akan berkoordinasi dengan Forkopimda Jombang untuk kelanjutan CFD. “Kalau soal berlanjut atau tidaknya, kami akan koordinasi lebih lanjut dengan Forkopimda,” tukasnya. (lis)