Caption Foto : Kepala Disperindag saat menyerahkan gula pasir pada warga

mediapetisi.net – Warga Jombang antusias menyambut operasi pasar yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jombang di Alun – alun Kabupaten Jombang. Jum’at (20/3/2020)

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jombang Bambang saat diwawancarai mengatakan operasi pasar tersebut untuk menjaga kestabilan harga gula karena harga gula naiknya terlalu tinggi. Dengan operasi pasar tersebut dapat membantu masyarakat biar lebih murah paling tidak membantu masyarakat yang membutuhkan guna memenuhi keperluan terutama gula pasir.

“Operasi pasar ini, kami bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan PT ┬áKebun Tebu Mas. Hari ini kami menyediakan gula sebanyak 2,5 ton, untuk 1 warga dibatasi hanya diperbolehkan membeli gula pasir maksimal sebanyak dua kilogram. Artinya 2,5 ton atau 2.500 kilogram gula pasir bisa mencukupi sebanyak 1.250 orang warga yang mengantre di operasi pasar dan gula kami jual dibawah HET (Harga Eceran Tertinggi) yakni Rp.12.000,- per kilogram,” terangnya.

Lanjut Bambang, ada operasi pasar karena kelangkaan gula sehingga harga naiknya tinggi tetapi harga kebutuhan pokok lainnya masih stabil. Memang dirasa sangat sedikit untuk warga Jombang namun antusias warga cukup tinggi sehingga 2 jam operasi pasar digelar langsung habis terbeli oleh warga.

“Memang tujuan kami operasi pasar agar warga mendapatkan gula dengan harga yang jauh di bawah harga pasar. Untuk informasi/sosialisasi tentang operasi pasar, warga bisa mengakses lewat media sosial Disperindag kabupaten Jombang. Karena jadwal operasi ni sudah lama makanya kami lanjutkan dengan tetap menghimbau kepada warga menjaga kebersihan dengan cuci tangan yang ┬ásudah disediakan,” pungkasnya.