Caption Foto : Anggota MPR/DPR RI Guntur Sasono saat sosialisasi 4 pilar

mediapetisi.net – Anggota MPR/DPR-RI Komisi IV fraksi Partai Demokrat Periode 2019-2024 Drs. H. Guntur Sasono melakukan Kunjungan Kerja Sosialisasi 4 Pilar Serap Aspirasi, Dengar Pendapat Masyarakat Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika “Kajian Kehidupan Ketatanegaraan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kepala desa Wringinpitu H. Ahmad Yani, Kapolsek Mojowarno AKP Yogas, Danranil Mojowarno Lettu Mohamad Sofii, Tokoh Masyarakat Desa Wringinpitu serta tamu undangan. Bertempat di Desa Wringinpitu Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Selasa (1/3/2022)

Anggota MPR/DPR-RI Komisi IV fraksi Demokrat Drs. H. Guntur Sasono ketika diwawancarai awak media mengatakan, Smselaku Anggota DPR-RI memberikan pencerahan terhadap kondisi yang saat ini di rasakan oleh masyarakat.

“Tadi ada yang mengatakan terkait BPJS, pupuk langka, minyak goreng antri serta masih banyak lagi. Makanya saya berikan pencerahan supaya tidak terjadi masalah-masalah dualisme pemikiran, bila di biarkan akan mengurangi kecintaan terhadap Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Pemerintah sedang berusaha untuk menindak tegas para penimbun minyak goreng sedangkan terkait kelangkaan pupuk belum bisa menjamin akan bisa lancar, sebab masih ada 4 permasalahan pokok yang belum terselesaikan.

Saat ini Saya belum berani menjamin untuk kelangkaan pupuk bisa teratasi sebab ada masalah terkait bantuan subsidi dari Pemerintah sangat kurang, jalur distribusi ke daerah terputus dengan adanya RDKK, kesiapan petani secara tehnologi melalui kartu tani belum bisa tercapai serta kemampuan pemerintah mengganti pupuk dengan pupuk organik sedang dalam proses.

“Harapannya melalui kegiatan serap aspirasi dan kegiatan pertemuan seperti ini masyarakat bisa lebih mengerti dan dengan sadar akan memahami, begitu juga untuk Anggota MPR/DPR-RI juga bisa mengetahui apa yang di keluhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang Mohammad Syarif Hidayatullah Jombang merasa senang dengan adanya reses yang dilakukan oleh anggota DPR RI yang bertempat di Wringin Pitu Mojowarno Jombang,

“Saya juga senang banyak warga yang bertanya dengan keluhannya yang dialami di kehidupan sehari hari. Semoga apa yang disampaikan oleh warga bisa menjadi obat,” pungkasnya. (lis)