Caption Foto : Kasat Samapta Polres Jombang AKP Mulyani saat memimpin Pamor Keris

mediapetisi.net – Tim Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan protokol kesehatan di Masyarakat) Polres Jombang yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan melaksanakan patroli dengan menyasar pusat aktivitas masyarakat/keramaian di Kabupaten Jombang. Jumat malam, (11/02/2022).

Usai memimpin Apel, Kasat Samapta Polres Jombang AKP Mulyani saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan Patroli gabungan antar instansi yang tergabung dalam tim Pamor Keris malam ini menyasar tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat di Kabupaten Jombang.

“Sebagaimana diketahui bersama, kasus Covid-19 varian baru Omicron setiap saat berada di depan mata kita, seiring menggeliatnya aktivitas masyarakat di kabupaten Jombang. Pamor Keris ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 varian omicron tersebut,” terangnya. 

Mulyani juga mengatakan, kegiatan malam ini juga dilakukan secara serentak oleh 21 Polsek jajaran Polres Jombang di wilayahnya masing-masing dengan melibatkan TNI-Polri, Puskesmas, Satgas Covod-19 Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan Prokes disetiap aktivitasnya.

“Kami menghimbau masyarakat agar tetap patuh prokes dalam melakukan aktivitas ditengah situasi pandemi seperti saat ini,” imbaunya.

Sedangkan sasaran tidak hanya kepada masyarakat ditempat keramaian akan tetapi tim Pamor Keris Polres Jombang Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Jombang, juga menyasar kepada pengelola tempat-tempat pusat perbelanjaan, cafe dan restoran di wilayah kota Jombang. Diantaranya Cafe Gejolak Kawula Muda di jalan Ki Hajar Dewantara, Cafe Sri Rahajoe jalan Setia Budi dan Epidemi Cafe jalan WR. Supratman. Tim Pamor Keris memastikan apakah protokol kesehatan sudah diterapkan dengan benar atau belum.

“Selain pengawasan tentang berdisiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Tim Pamor Keris Polres Jombang membagikan masker dan handsanitiser kepada masyarakat sebagai upaya edukasi dan cegah peryebaran Covid-19 di Jombang,” pungkas Mulyani. (lis)