Caption Foto : Sekretaris Daerah Agus Purnomo saat menerima cinderamata dari Pengurus DPC APEDI Jombang

mediapetisi.net – Pelantikan Pengurus DPC Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) Kabupaten Jombang Ketua DPD APEDI Jatim Badrin. Dihadiri Sekda, Kepala Disdagrin, Kepala Disporapar, Kepala BKDPP, Kasat Tahti, Kasi Datun, Danramil 0814/1, Penasehat APEDI dan Pengurus APEDI Kecamatan. Bertempat di Ruang Bung Tomo Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang. Minggu (16/01/22)

Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Agus Purnomo menyampaikan, dalam sebuah organisasi pengurus di harapkan bisa menjalankan organisasinya dengan baik, begitu pula dengan adanya Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) yang nantinya di harapkan dapat berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Jombang. 

“Semoga dengan adanya  masyarakat kabupaten Jombang  bisa mencontoh sisi unggulan dari Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI)  Untuk kedepannya Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) bisa koordinasi dengan dinas perindustrian dan perdagangan sehingga dapat berkolaborasi dengan harapan apa yang menjadi visi misinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) Jatim Badrin mengatakan, dengan kehadiran Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) di Kabupaten Jombang diharapkan dapat menciptakan produk produk sehingga penghasilan dan kemakmuran nya akan bertambah.

“Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) merupakan tempat untuk para pengusaha untuk menyejahterakan dirinya sendiri. Apabila pengusahanya sendiri sudah sejahtera dan makmur otomatis desa akan makmur dengan sendirinya,” terangnya.

Apabila terdapat pengusaha pengusaha terjerat masalah hukum atau permasalahan-permasalahan menyangkut produksi Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) siap membantu dan mendampingi pengusaha yang terjerat masalah tersebut.

“Dalam pengurusan Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) ada bidang hukum dan HAM yang notabenenya ini juga sudah legal secara hukum dan notaris sehingga appdi siap mendampingi para pengusaha pengusaha yang memiliki permasalahan hukum atau masalah masalah yang menyangkut mengenai produksinya,” jelas Badrin.

Di tempat yang sama, Ketua DPC APEDI Kabupaten Jombang Muizzun Hakim mengatakan bagi pengusaha yang ada di Jombang dan belum memiliki izin untuk usahanya maka Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) juga siap menjembatani untuk mengurus perizinan usahanya.

“Setelah dilantik kami akan lakukan rapat kerja Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) jangka pendek dan jangka panjang termasuk membuat pasar batik Jombang.

Membuat pasar batik ini merupakan salah satu upaya dari Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) Kabupaten Jombang agar Kabupaten Jombang memiliki ikon. Dan kami akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Dinas perindustrian dan perdagangan Jombang untuk mewujudkan hal tersebut,” pungkasnya. (lis)