Caption Foto : Bupati Jombang saat membuka Kejurprov tenis lapangan

mediapetisi.net – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Cabang Olahraga Tenis Lapangan Yunior Master tahun 2022 di lapangan tenis Pendopo Kabupaten Jombang. Sabtu (15/1/2022)

Kejuaraan yang akan berlangsung dua hari, tanggal 15 -16 Januari 2022 itu diikuti 99 atlet putra –putri, berasal dari 21 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang terangkum pada 6 korwil. Yaitu Kowil Malang Raya, Korwil Jember Raya, Korwil Surabaya, Korwil Kediri, Korwil Madiun Raya, Korwil Sampang-Madura Raya.

Hadir pada pembukaan Kejurprov Tenis Yunior Master diantaranya Pengurus KONI Provinsi Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Jombang, yakni Dansatradar 222 Letkol Lek Yudi Amrizal, Kasi Intel Kejaksaan Andik Subangun mewakili Kajari, Sekdakab Jombang Agus Purnomo, Plt. Kadis Dikbud Jumadi, M.Pd, Kadisporapar Bambang Nurwijanto, Ketua Umum KONI Jombang Heru Ariwanto.

Sekretaris Umum Pelti Provinsi Jawa Timur Ir. Didik Utomo Pribadi, MP dalam sambutannya melaporkan bahwa Kejurprov Teknis Yunior Master yang dilaksanakan di Kabupaten Jombang ini akan menggelar 5 (lima) pertandingan kelas tunggal meliputi: Kelompok Umur (KU) 10 tahun pa-pi, KU 12 pa-pi, KU 14 pa-pi, KU 16 pa-pi, dan Invitasi Master KU 18 tahun pa-pi.

Kegiatan menggunakan tiga lokasi, masing-masing dua lapangan di Pendopo, dua lapangan di RTH Kebon Rojo, dua lapangan tenis Indoor.  Tujuan kegiatan ini yakni melanjutkan kompetisi tenis lapangan di Jawa Timur, memberi kesempatan pengalaman atlet junior bertanding ditingkat lebih tinggi setelah mengikuti pertandingan Persami Korwil di masing-masing wilayah.

Husein Latief, Ketua Umum Pelti Pengprov Jatim saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Jombang dan Forkopimda Kabupaten Jombang yang telah bersedia sebagai tuan rumah dan memfasilitasi Kejurprov Tenis Yunior Master tahun 2022 ini.

Kejurprov ini sebagai kelanjutan pembinaan atlet usia dini, menambah skill, dan menjaring atlet untuk persiapan Porprov Tenis Lapangan yang akan digelar di Kabupaten Jember tahun 2022 mendatang.

Melalui Kejurprov ini, akan diambil hasil juara pada setiap Korwil disamping akan mencari pemain juara terbaik dari Kejurprov  untuk masing-masing kelompok umur. “Akan terjaring juara umum,” tuturnya.

Kami juga sependapat atas masukan Ibu Bupati Jombang, untuk menyelenggarakan  Pelatihan Pelatih dan Pendidikan Pengetahuan Wasit, untuk mengimbangi kualitas jalannya pertandingan.

“Syukur, apabila nanti akan muncul Wasit dari Kabupaten Jombang memimpin  pertandingan level Internasional,” tutur Husein Latief.

Bupati Jombang, menyampaikan terima kasih dan menyambut baik atas terselenggaranya kejuaraan tingkat Provinsi  yang berlangsung di Kabupaten Jombang, ini menunjukkan fasilitas olahraga khususnya lapangan tenis di Jombang aktif dimanfaatkan untuk olahraga dan memenuhi syarat sebagai tempat pertandingan berkelas.

“Saya berharap, melalui Kejurprov ini bisa memotivasi atlet tenis lapangan di Kabupaten Jombang dalam meningkatkan skillnya. Semoga akan terlahir Juara terbaik dari Kabupaten Jombang. Untuk mendukung kualitas pembinaan, Jombang siap sebagai tempat penyelenggaraan Pelatihan Pelatih dan Wasit,” tandasnya.

Pembukaan Kejurprov Tenis Yunior Master Jatim ditandai dengan Pelepasan Balon juga dilakukan Penyerahan Bonus Prestasi atlit Jombang Pon XX 2021 Papua. Kepada M. Rifky Fitriadi peraih medali emas perorangan tenis lapangan Putra (Rp.15.000.000) juga medali emas beregu tenis lapangan Putra (Rp.15.000.000); Mujtahidur Ridho, Bonus Pendamping Pertandingan tenis lapangan Putra/Manager Tenis Lapangan perorangan dan beregu (Rp.10.000.000); Eko Febrianto peraih Medali perunggu perorangan Pencak silat (Rp.7.500.000) dan Budi Santoso Bonus Pendamping/ Manager Pencak Silat (Rp.7.500.000). (lis)