Caption Foto : Gubernur Khofifah saat melantik Wahid Wahyudi sebagai Pj. Sekda Provinsi Jatim

mediapetisi.net – Setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), terkait penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jatim. Akhirnya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melantik dan mengambil sumpah jabatan Wahid Wahyudi sebagai penjabat Sekdaprov Jatim di gedung negara Grahadi Surabaya. Rabu Petang (12/1/2022) 

Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa penunjukan Wahid Wahyudi sebagai Pj Sekdaprov Jatim tertuang dalam surat keputusan gubernur Jatim nomor 821.2/212/204/2022 Tanggal 10 Januari 2022.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan,” tuturnya.

Khofifah juga menegaskan bahwa Heru Tjahjono memang sudah tidak lagi menjabat Plh Sekdaprov Jatim namun beliau belum purna tugas dan masih menjadi bagian keluarga besar Pemprov Jatim sebagai analis kebijakan.

“Saya rasa susah provinsi lain bisa mendapatkan Sekda yang punya pengalaman dua kali menjadi bupati dan

regulasinya ASN jadi bupati sehingga bisa kembali menjadi birokrat. Maka seluruh energi produktif yang bapak miliki mudah-mudahan bisa memberikan penguatan pada kerja-kerja produktif di Pemprov Jatim,” jelas Khofifah.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan bagian proses organisasi yang sesungguhnya biasa-biasa saja. Jadi seluruh organisasi tetap akan bisa memaksimalkan semua kerja efektif dan produktif. Sebab prioritas kita sekarang adalah harus melakukan maksimalisasi penyiapan RKPD kita untuk RAPBD 2023.

“Tugas prioritas, tiga bulan ini kita harus running menyelesaikan penyelesaian RKPD untuk RAPBD tahun 2023. Ini mau nyicil inovasi masing-masing OPD, ini RKPD harus matang. Kita harus maksimaliasai RKPD, semua energi dimaksimalkan, kita bersama terus bersinergi,” terang Khofifah.

Sementara itu, Wahid Wahyudi mengatakan, akan bekerja dengan baik dalam tiga bulan ke depan, dan siap mensukseskan program yang sudah dibuat. Untuk itu dia meminta dukungan semua pihak agar tugasnya berjalan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, sore ini saya dilantik Pj Sekda Jatim dan kami akan bekerja sebaik-baiknya. Saya mohon dukungan dari berbagai pihak termasuk media untuk mensukseskan program yang dicanangkan Ibu Khofifah,” tandasnya. (hms/lis)