Caption Foto : Wakapolda Jatim didampingi Bupati Jombang saat membuka Kejurprov Bola Voli 2021

mediapetisi.net – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta diwakili oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo S.H., M.H membuka Kejurprov Bola Voli 2021 antar Club Usia 17 se Jawa Timur. Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Dandim 0814, Satradar 222, Kajari, Kapolres dan PJU Polres Jombang serta Kepala OPD. Bertempat di GOR Merdeka Jombang. Selasa (30/11/2021)

Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo S.H., M.H menyampaikan,club dari PBVI (Persatuan Bola Voli Indonesia) dari Jawa Timur melaksanakan kejuaraan provinsi bola voli antar klub yang diikuti oleh 59 club putra 37 club putri dari 29 kabupaten/kota di Jawa timur umur 17 atau masuk kategori junior yang dilaksanakan selama 6 hari, mulai tanggal 29 November sampai dengan 4 Desember 2021.

“Dengan diadakan kejuaraan provinsi ini patut kita dukung penuh serta junjung tinggi sportifitas dan diharapkan untuk bisa mencari bibit bibit baru yang nantinya bisa menjadi generasi penerus atau pengganti atlet atlet saat ini termasuk atlet Jawa timur yang level nasional maupun internasional. Dimana dengan seleksi seperti ini tentunya akan mendapatkan atlet – atlet yang mempunyai kualitas,” terangnya.

Lanjut Wakapolda Slamet, tentunya dengan pertandingan seperti ini bisa membuat atlet terlatih dan bisa mendapatkan sparing bagi lawan yang diharapkan mengasah mental keterampilan dan kemampuan para atlet. Begitu pula dengan kegiatan kejuaraan provinsi umur 17 tersebut diharapkan untuk bisa menjaring atlet atlet anak muda muda yang ada di Jawa timur untuk bisa mempersiapkan diri menjadi generasi penerus atlet atlet saat ini yang sudah membela nama baik provinsi Jawa timur maupun membela nama Indonesia. 

Menurut Wakapolda Slamet, kejuaraan provinsi harus tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan karena perlombaan bola voli merupakan salah satu olahraga untuk meningkatkan imunitas. Dengan protokol kesehatan yang diterapkan juga diharapkan bisa menangkal Covid 19.

Kejuaraan provinsi dilaksanakan di Kabupaten Jombang dikarenakan Kabupaten Jombang dalam pelaksanaan Kejurprov ini menyatakan dan sudah dinyatakan siap sebagai penyelenggara sehingga ditempatkan di Kabupaten Jombang dan tentunya kegiatan Kejurprov akan dilaksanakan secara bergantian di setiap wilayah. 

“Untuk atlet  yang mengikuti kejuaraan provinsi saya harap bisa menjunjung tinggi sportifitas dan mengikuti pertandingan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kita sangat berharap kegiatan ini dilakukan dengan sukses,dan untuk masyarakat diharapkan bisa membantu dengan mematuhi protokol kesehatan mulai dari awal perlombaan sampai selesai agar bisa menjaring bibit atlet yang berkompeten,” pungkasnya. (lis)