Caption Foto : Ketua Umum GANN Pusat Fakhrudin saat mengukuhkan pengurus DPC GANN kabupaten Jombang

mediapetisi.net – Pengukuhan DPC GANN (Generasi Anti Narkoba Nasional) dan Konsolidasi Relawan GANN Kabupaten Jombang Periode tahun 2021 – 2025 oleh Ketua Umum GANN Pusat Fakhrudin Shangaji Bima. Dihadiri Ketua dan Sekjen DPD GANN Jatim, Asisten I, Kepala Bakesbangpol, Kepala BNN Mojokerto, Camat, Danramil 0814/17 dan Kapolsek Wonosalam, Kanit I Satreskoba Polres Jombang dan Perwakilan Relawan GANN. Bertempat di WTC Wonosalam Kabupaten Jombang. Sabtu (27/11/2021)

Ketua Umum GANN Kabupaten Jombang Rochmad Abidin menyampaikan terima kasih kepada Ketua GANN Pusat, Muspika Kecamatan Wonosalam dan para perwakilan dari masing-masing Kabupaten juga Kecamatan yang telah hadir. “Alhamdulilah GANN di Kabupaten Jombang ini sudah berjalan 3 periode ini dan kita sudah menjalankan sosialisasi di beberapa titik mengenai penyuluhan tentang Narkoba,” ungkapnya.

Menurut Rochmad, GANN merupakan lembaga Swadaya akan tetapi rekan-rekan sangat bersemangat untuk menjadikan Jombang bersih dari Narkoba. Harapan kedepan pengukuhan pengurus tersebut tidak hanya kegiatan seremonial karena kita akan mewujudkan generasi muda mudi yang bebas dari narkoba. Selain itu dapat membantu masyarakat dan khususnya pemerintah dalam memutus mata rantai peredaran gelap narkotika di tengah-tengah generasi muda dan masyarakat

“Untuk itu, perlu pelatihan dan pembekalan bagi anggota GANN yang mana nantinya terjun ke Desa – desa untuk melaksanakan penyuluhan kepada generasi muda mudi di Jombang ini. Selain itu, kita akan melaksanakan pekerjaan mulia melakukan pendidikan dan penyadaran, nantinya dengan sendirinya muda mudi kita akan menjauhi bahaya Narkoba,” harapnya.

Ketua Umum GANN Pusat Fakhrudin Shangaji Bima menyampaikan pendirian GANN merupakan keprihatinan dirinya atas generasi bangsa dan murni untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat Indonesia. GANN didirikan bukan untuk siapa – siapa, melainkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, oleh sebab itu berhak bagi siapapun untuk bergabung dengan GANN untuk memerangi Narkoba di Kota Jombang ini.

“Saya sebagai pendiri GANN bukan siapa – siapa tanpa ada kerjasama dan bantuan dari saudara, tidak ada hebatnya dan pintarnya kita dalam memberantas Narkoba tanpa kerjasama yang baik dari saudara saudara sekalian. Mari jadikan Masyarakat Jombang bersih dari Narkoba dan kita bersama sama bersihkan Narkoba dari muda mudi Jombang ini dari bahaya Narkoba,” terangnya.

Fakhrudin berpesan kepada pengurus maupun relawan GANN semua untuk bersama- sama menjalankan tugas mulia ini dengan ikhlas agar tercapai tujuan kita untuk membersihkan Narkoba di Negara kita agar terhindar dari Ancaman bahaya Narkoba.

“GANN merupakan salah satu amanah, tentu yang diselamatkan adalah generasi bangsa. Generasi ini adalah anak-anak kita. Makanya harapan saya untuk seluruh masyarakat kabupaten Jombangmari kita sama-sama jalankan amanah ini dengan baik,” tandasnya.

Sedangkan pemantapan materi dan pembekalan bahaya Narkoba Kepala BNN Mojokerto AKBP. Suharsi. (lis)