Caption Foto : Pengacara H. Achmad Rifai saat memberi tausiyah di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

mediapetisi.net – Pengacara kondang H. Achmad Rifa’i menggelar pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dihadiri KH. Anwar Zahid Bojonegoro dan warga sekitar. Bertempat di halaman rumah H. Achmad Rifa’i Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang Jawa Timur. Rabu (20/10/2021)

H. Achmad Rifa’i yang juga pendiri pesantren Tahfidzul Qur’an Cinta Rasulullah Jombang dalam tausiahnya mengajak warga yang hadir khususnya umat Islam untuk selalu mencintai Alloh dan Rasululloh. Selain itu juga untuk meneladani dan menampilkan akhlak Rasulullah dalam keseharian serta memperbanyak membaca sholawat minimal 10 kali dalam sehari semalam.

“Sudah seharusnya umat Islam selalu mencintai Alloh dan Rasululloh serta memperbanyak membaca sholawat. Selain itu dari Maulid Nabi ini bisa mengambil pelajaran dari sosok Nabi Muhammad yang menjadi suri teladan. Rasulullah adalah model seorang manusia yang memiliki akhlak yang sangat mulia,” ungkapnya.

Dalam situasi kekinian dimana Indonesia dan negara-negara lain tengah berjibaku dengan Covid-19, teladan nabi yang patut dicontoh adalah sikap kepedulian kepada sesama. Rifa’i yakin dibalik pandemi Covid-19 ini ada hikmah yang sangat besar. Salah satunya yakni peringatan Allah SWT kepada umat manusia untuk senantiasa menjaga dunia dan se-isinya. Kerusakan dan musibah yang terjadi saat ini merupakan cara Allah untuk mengingatkan manusia ke jalan yang benar.

“Untuk itu, saya mengajak umat Islam untuk memohon kepada Allah SWT agar  Indonesia terlepas dari situasi Pandemi Covid-19 sehingga kehidupan dan roda ekonomi bisa kembali pulih serta seluruh penjuru Indonesia yang kita cintai ini terus mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” ajak Rifa’i. 

Terkait kompetisi pidato bahasa inggris santri tingkat nasional yang diadakan pesantren Tahfidzul Qur’an Cinta Rasulullah Jombang, Rifa’i mengatakan kompetisi tersebut dibagi menjadi duq kategori yakni kategori umum dan kategori usia pelajar dengan total hadiah 250 juta rupiah. Kompetisi tersebut diharapkan bisa mencetak santri yang mampu berbahasa Inggris dan bisa kancah internasional. 

“Pendaftaran sudah ditutup dan yang daftar ada 1000 peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Peserta membuat video yang dikirimkan ke panitia, pelaksanaan seleksi secara virtual yang akan diambil 200 peserta. Nanti pelaksanaan final akan diadakan di Surabaya karena pesertanya banyak yang dari luar Jawa. Selanjutnya setiap kategori diambil 6 juara yakni juara 1,2 dan 3 serta juara harapan 1,2 dan 3,” tandasnya.

Sementara itu, KH. Anwar Zahid dalam tausiahnya mengajak umat Islam untuk selalu berbuat baik dan beribadah kepada Alloh dengan sungguh – sungguh. Selain itu harus perbanyak membaca sholawat dan banyak shodaqoh. 

“Seperti Abah Rifa’i ini sangat dermawan sekali, tidak usah diragukan lagi karena fakta yang berbicara,” pungkasnya. (lis)