Caption Foto : Kasat Resnarkoba saat melakukan patroli Mobiling

mediapetisi.net – Petugas gabungan yang terdiri TNI/Polri, Satpol PP dan Dishub melaksanakan Patroli Mobiling dalam rangka Himbauan Patuh Prokes Covid 19 di wilayah Jombang. Rabu (13/10/2021)

Kegiatan diawali dengan Apel gabungan Patroli Mobiling Patuh Prokes Covid-19. Sekira jam 09.30 Wib bertempat di Utara Stadion Jombang dan dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Polres Jombang, AKP Moch Mukid. 

Pawas yang juga Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP. Moch. Mukid mengatakan Patroli gabungan Mobiling untuk mengimbau kepada masyarakat agar taat prokes secara humanis. Selain itu petugas memberi edukasi kepada masyarakat dengan membagikan masker dan nasi bungkus. 

“Setelah memberi himbauan, kami  membagikan 100 masker dan nasi bungkus kepada tukang becak, tukang parkir, pemulung dan masyarakat yang lewat di Simpang 4 Stadion, depan Pos Pasar Legi, jalan Wakhid Hasyim, jalam Hayam Wuruk dan jalan Gubernur Suryo Jombang,” ungkapnya.

Menurut Mukid, patroli dilaksanakan secara humanis dengan memberikan imbauan persuasif secara sopan, simpatik dan selektif. Cara seperti itu lebih efektif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untum mematuhi aturan dan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), yakni selalu mengenakan masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan, saling menjaga jarak dan tidak berkerumun agar terhindar dari penularan Virus Corona.

“Patroli Mobiling dilakukan dengan pendekatan secara humanis untuk mengimbau masyarakat agar patuh aturan dan Prokes meskipun sudah melaksanakan vaksin,” pungkasnya. (lis)