Caption Foto : Gubernur bersama Forkopimda  Jatim lainnya saat menghadiri upacara HUT TNI ke 76

mediapetisi.net – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Forkopimda Jatim lainnya mengikuti upacara HUT TNI ke – 76 secara virtual di Makodam V Brawijaya. Selasa (5/10/2021)

Usai mengikuti upacara, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat hari ulang tahun (HUT) TNI ke-76 dan berharap di usianya ke-76 TNI menjadi semakin kuat, solid, profesional, dicintai rakyat, dan disegani sebagai kekuatan negara di tingkat nasional maupun internasional. Terima kasih kepada prajurit TNI yang berperan aktif dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Baik dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, perawatan pasien Covid-19, maupun dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Dirgahayu TNI Ke-76. Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. Semoga terus jaya di darat, laut, dan udara. Terimakasih sebesar-besarnya kepada TNI atas kontribusinya yang luar biasa selama penanganan pandemi Covid-19 yang tidak pernah mengenal lelah dan tidak kenal  waktu,” ungkapnya.

TNI berkontribusi besar dalam upaya penanganan Covid-19 di Jawa Timur, hingga akhrinya Jawa Timur menjadi satu-satunya Provinsi di Jawa-Bali status PPKM level 1. Khofifah menyebut, selama penanganan pandemi Covid-19, TNI berhasil mempresentasikan prajurit dengan sangat baik mental dan karakter sebagai pejuang. 

“Meski ini bukan operasi militer, namun TNI selalu siap saat negara memanggil menunaikan tugas. Kesetiaan kepada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 menjadi modal kuat dan strategis TNI dalam menjalankan perintah dan tugas negara demi mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke -76. Bersatu- Berjuang – Kita Pasti Menang,” tandas Gubernur Khofifah. (hms/lis)