Caption Foto : Siswa SMPN I Diwek saat menjalani vaksinasi 

mediapetisi.net – SMP Negeri I Diwek Jombang menggelar Vaksinasi bagi siswa kelas VII sampai kelas IX sebanyak 585 siswa. Dihadiri Kepala Puskesmas Cukir dr. Rahma Maulidina. Kamis (16/9/2021)

Kepala Sekolah SMP Negeri I Diwek Muchlas saat dikonfirmasi mengatakan vaksinasi tersebut merupakan sebagai bentuk preventif penyebaran Covid-19. SMP Negeri 1 Diwek bekerja sama dengan Puskesmas Cukir menjalankan program vaksinasi untuk siswa kelas VII sampai Kelas IX yang belum mengikuti vaksin. “Program vaksinasi ini diikuti oleh sebanyak 585 siswa kelas VII sampai siswa kelas IX. Sedangkan jenis vaksinnya Sinovac dan Tenaga Kesehatannya dari Puskesmas Cukir,” terangnya.

Program vaksinasi ini dilaksanakan di Ruang Kelas VIII SMP Negeri 1 Diwek dan dimulai pukul 08.00. Siswa yang mendapatkan vaksin adalah siswa yang layak dan lolos screening test yang dilaksanakan oleh Puskesmas 1 Cukir. Dengan ikut berparsitipasinya SMP Negeri 1 Diwek dalam program vaksinasi ini dan diharapkan dapat ikut andil dalam mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. 

“Seperti yang kita ketahui bersama, setelah sekitar 1,5 tahun pandemi ini, pembelajaran di sekolah terpaksa ditiadakan dan diganti dengan pembelajaran jarak jauh/daring. Besar harapan agar pandemi ini segera berakhir dan tatanan kehidupan dapat kembali normal, seperti saat belum terjadinya pandemi. Semoga dengan suksesnya program vaksinasi, siswa-siswa dapat pembelajaran tatap muka terus di sekolah seperti sedia kala,” pungkas Muchlas. (lis)