Caption Foto : Wisata Dalem Si Mbah bernuansa budaya Jawa dan Iconnya Semar Raksasa  

mediapetisi.net – Wisata Dalem Si Mbah bernuansa budaya Jawa yang berada di Desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang dengan konsep wisata yang sangat komplet dengan harga tiket yang terjangkau yakni Rp 10 ribu untuk hari biasa dan Rp 15 ribu untuk weekend (hari libur)

Pemilik Wisata Dalem Si Mbah Chirly Lisdajani melalui managernya Agus saat dikonfirmasi mengatakan wisata Dalem Si Mbah bernuansa Kejawen karena pemilik wisata tersebut merupakan penggemar barang antik dan salah satunya rumah Jawa di lokasi wisata tersebut.

Caption Foto : Yuli bersama temannya saat berkunjung di wisata Dalem Si Mbah

“Kami memilih konsep wisata rumah jaman dulu dengan konsep kayu dipadu dengan jaman sekarang. Tidak hanya itu, ada sepeda onthel antik, motor klasik, serta andong yang menghiasi kawasan wisata ini. Sedangkan gapura wayang juga tokoh Semar ukuran raksasa jadi Ikon Dalem Si Mbah dan lengkap alat gamelan Jawa yang digunakan penduduk sekitar untuk karawitan,” terangnya.

Selain menyajikan wisata budaya, wisata Dalem Si Mbah ada wisata edukasi dan alam karena  pengunjung dapat menikmati fasilitas kolam renang, permainan air, mini zoo, serta warung masakan asli Wonosalam. Ada juga mushola, pendopo dan gazebo yang memiliki bangunan unik untuk bersantai dan menikmati pemandangan. 

“Selama 2 bulan wisata Dalem Si Mbah libur karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan baru hari mulai dibuka lagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah pengunjungnya lumayan banyak baik dari wilayah kabupaten Jombang maupun dari luar kabupaten Jombang. Pemilik wisata juga berharap wisata dapat berkembang dengan kedepannya dapat dibangun penginapan seperti Cottage. Selain itu, harga tiketnya terjangkau yakni Rp 10 ribu untuk hari biasa dan Rp 15 ribu untuk weekend (hari libur),” jelas Agus.

Sementara itu Yuli (42), pengunjung asal Mojowarno mengatakan dirinya ke wisata Dalem Si Mbah bersama teman – temannya karena bagus nuansa Jawanya. Dia mendapatkan info dari temannya kalau tempatnya bagus dan unik serta banyak barang antiknya dan harga tiketnya terjangkau.

“Saya senang berkunjung ke wisata Dalem Si Mbah, selain nuansa budaya jawanya juga sejuknya di daerah pegunungan ada banyak spot Selfie serta taman kelinci dan beberapa satwa yang menambah keindahan alam,” pungkasnya. (lis)