Caption Foto : Gubernur Khofifah saat membuka National Conference Multi Dicipline (NICMA) secara virtual

mediapetisi.net – Universitas Darul Ulum Jombang (UNDAR) Jombang menyelenggarakan National Conference Multi Dicipline (NICMA) 2021 yang bertema “Perubahan social dalam multidimensi” dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa juga sebagai Keynote Speaker. 

Sedangkan Prof Dr. Warsono, M.S Guru Besar Ilmu Sosial Unesa, Prof. Masdar Hilmi, Ph.D Rektor UIN Surabaya, Prof. Myrtati Dyah, A, Ph.D Guru Besar Unair dan Prof. Arif Nur Afandi, Ph.d Guru Besar UNM Malang sebagai Pemateri. 

Pembukaan National Conference diikuti oleh Rektor Dr. H. Amir Maliki Abitolkha M.Ag, Wakil Rektor 1 Dr. H. Romlan, Wakil Rektor 2 Ir. M. Zainul Arifin , Wakil Rektor 3 H. Saiful Bahri M. Hum dan Wakil Rektor 4 Dr. H. Agus Taikhani MMT, serta Anggota Yayasan dan Pimpinan Fakultas. Bertempat di Kampus UNDAR Jombang. Minggu (12/9/2021)

Secara Virtual Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa menyampaikan Universitas Darul Ulum Jombang sebagai lembaga Pendidikan Tinggi turut berkiprah terhadap dinamika perubahan social yang terjadi karena perubahan merupakan suatu kepastian yang tidak bisa ditolak oleh siapapun juga, sehingga filsuf Yunani Heraklitos menyatakan pantharei. Segalanya mengalir (tidak ada yang tetap) seperti air sungai. 

“Tentu pernyataan ini tidak berlaku bagi Allah SWT, karena Allah merupakan dzat yang kekal, dan tidak ada yang mampu merubahnya. Allah yang justru membuat perubahan-perubahan itu. Hal tersebut diwujudkan dengan melakukan kegiatan National Conference Multi Dicipline (NICMA) 2021 yang bertema “Perubahan social dalam multidimensi,” terangnya. 

Sedangkan pembangunan menjadi tanggung jawab bersama dan kampus adalah bagian yang sangat berkontribusi. Penanganan pandemi yang telah mulai berhasil diturunkan jumlah pasien dan penurunan level juga atas kontribusi pemikiran akademik. 

“Oleh sebab itu Pemprov Jatim sangat menyambut baik kegiatan National Conference (NICMA) yang telah diselenggarakan oleh Universitas Darul Ulum semoga membuat kampus ini mejadi salah satu kampus terbaik di masa masa yang akan datang,” harap Khofifah.

Sementara itu, Rektor UNDAR Jombang Dr. H. Amir Maliki Abitolkha M.Ag sangat berbangga UNDAR Jombang bisa turut berkiprah dalam berperan serta berfikir memberikan sumbangsih kampus untuk berkontribusi pemikiran kepada pemerintah dalam mengatasi dampak perubahan sosial masyarakat pada situasi pandemi. 

“Kedepan kegiatan seminar ini akan menjadi tradisi rutin yang kita tingkatkan mendongkrak kajian – kajian penelitian dosen untuk dipublikasi pada seminar nasional maupun jurnal,” pungkasnya. (lis)