Caption Foto : Anggota DPRD Jombang saat membagikan bantuan ke warga

mediapetisi.net -Dengan ciri khasnya naik Trail Anggota DPRD Jombang setiap minggu serap aspirasi masyarakat di daerah terpencil. Kali ini menyalurkan kembali Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat Desa Kepuhkajang Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Turut rombongan jelajah desa diantaranya Drs. H. Andik Basuki R Ketua Fraksi Golkar,  H. Dhuha Ketua DPC PAN, Lusy dan Marsaid dari fraksi PDIP, Rochmad Abidin Ketua Fraksi PKS, Aang fraksi Gerindra, Suwanto Nasdem, Tohari dari Perindo, Joko Triono mantan Ketua DPRD, Kartijo mantan Anggota Dewan, Muhdlor Camat Jombang dan pengusaha bos besi Andik. Minggu (22/8/2021) 

Koordinator Jelajah Desa DPRD Kabupaten Jombang, Drs. H. Andik Basuki dari Fraksi Partai Golkar mengatakan, jelajah desa yang dilakukan itu merupakan sebagai bentuk kepeduliannya kepada sesama, serta kegiatan bansos itu rutin dilaksanakan setiap 1 Minggu sekali. Bantuan yang disalurkan kali ini berupa beras 100 bungkus dan uang 50 rb an kepada anak yatim piatu dan janda serta masyarakat yang tidak mampu dan bertempat di rumah Kepala Desa Kepuhkajang.

“Hari ini kita laksanakan kegiatan bansos kepada masyarakat Desa Kepuhkajang Kecamatan Perak yang terdampak pandemi. Tidak hanya itu, kita juga melakukan serap aspirasi ke beberapa tokoh desa dan masyarakat untuk mengetahui kondisi masyarakat di pinggiran kota Jombang agar nantinya dalam pembahasan kebijakan umum pemerintahan, kita bisa memberikan masukan yang tepat diera pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Sebelum membagikan bantuan di Desa Kepuhkajang rombongan DPRD Jombang mengendari motor trail ke daerah Plandaan untuk menghimbau kepada masyarakat, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Kedatangan anggota DPRD Kabupaten Jombang disambut baik oleh Kepala Desa Kepuhkajang. Anggota DPRD Jombang memberikan bantuan ke warganya untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakatnya apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan anggota DPRD Jombang yang telah datang di Desa kami. Kami atas nama warga Desa Kepuhkajang mengapresiasi anggota DPRD Jombang karena m masih menyempatkan waktunya untuk datang dan menyerap aspirasi,” pungkasnya. (lis)