Caption Foto : Warga NU Desa Mojotengah saat kibarkan merah putih

mediapetisi.net – Hubbul Wathon Minal Iman, Ranting NU Mojotengah kecamatan Bareng Kabupaten Jombang bersama Banomnya gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 76 di hadiri sebanyak 50 pengurus NU Ranting Mojotengah. Selasa (17/8/2021)

Pandemi covid 19, tidak menyiutkan nyali Segenap Warga NU Mojotengah Bareng Jombang untuk berhidmat melaksanakan Upacara bendera Kemerdekaan RI ke-76. Di halaman MI Alwathoniyah Mojoanyar, dihadiri juga oleh pengurus Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU, dan IPPNU. 

“Pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan dengan penuh hikmad, dan dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat. Hal ini disampaikan oleh Doktor Khoirul Hasyim MPd, SPd ketika diwawancarai usai pelaksanaan upacara

Di tempat yang sama Sokhib, Ketua Tanfidziyah NU Ranting Mojotengah mengatakan giat peringatan kemerdekaan RI ke-76 ini adalah bentuk cinta kepada Negera Kesatuan Republik Indonesia. “Bagi kami warga Nahdyiyin, hubbul wathon minal iman, dan ini harga mati,” ungkapnya.

Upacara bendera memperingati hari kemerdekaan RI ini baru kali pertama di gelar oleh Pengurus NU Mojotengah. Selain mengajak untuk memperdalam kecintaan kepada NKRI, Upacara bendera ini juga sebagai penegak kembali posisi NU kepada Negara, mengingatkan generasi penerus NU agar selalu bersyukur dan berjuang menghidupkan NKRI. 

“Upacara ini adalah bentuk ungkapan syukur atas kemerdekaan RI dan tolabul ilmi bagi yang muda, agar terus belajar dari para Kyai, Pejuang dalam merebut kemerdekaan RI. Karenanya sudah sewajibnya, bahwa para pemuda Nahdyiyin, khususnya Mojotengah tidak pernah putus asa dan terus berjuang, paling tidak di masa pandemi covid 19 ini,” pungkas Ainul Yaqin, Ketua Dewan Syuriah NU Ranting Mojotengah. (lis)