Caption Foto : Anggota DPRD bersama rombongannya saat memberi santunan anak yatim di Desa Pojok Klitih

mediapetisi.net – Dengan mengendarai motor Trail, beberapa Anggota DPRD dan mantan Anggota DPRD Jombang melakukan jelajah desa dalam rangka serap aspirasi untuk melihat kondisi masyarakat pedesaan juga memberikan santunan kepada anak yatim di masa pandemi dan PPKM Darurat di Desa Pojok Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. Sabtu (17/7/2021)

Anggota DPRD dan mantan anggota DPRD Jombang yang ikut dalam jelajah desa diantaranya  Andik Basuki Ketua Komisi A Fraksi Golkar, Lusye widiyanawati DPRD Dapil V fraksi PDIP, Rochmad Abidin dari fraksi PKS, Sunardi Ketua Komisi B dari Fraksi PPP dan Marsaid dari fraksi PDIP, serta Mantan Ketua DPRD Joko Triono, mantan Wakil Ketua DPRD Minardi, Mantan Anggota DPRD Kartijo, serta Camat Jombang Mudlor dan Rojik Kades Sambong Dukuh.

Menurut Andik Basuki selaku koordinator Jelajah Desa DPRD Jombang mengatakan Jelajah desa tersebut di lakukan untuk keliling-keliling di daerah pedalaman yang ada di Kabupaten Jombang serta melihat kondisi masyakarat pedesaan yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dan juga memberikan santunan kepada anak yatim di desa sekitar, ungkapnya.

Sementara itu, Rochmad Abidin dari fraksi PKS menjelaskan, jelajah desa yang dilakukan merupakan sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat pedesaan. “Kami melakukan dengan menggunakan sepeda motor jenis Trail karena ada beberapa daerah di Jombang yang tidak bisa dijangkau dengan sepeda motor biasa dan lebih cepat menembus antar desa,” terangnya.

Dengan adanya jelajah desa tersebut, Kepala Desa Pojok Klitih, Siti Ro’aini memberi apresiasi terhadap anggota DPRD dan mantan anggota DPRD Jombang yang telah melakukan jelajah desa dalam rangka serap aspirasi dan melihat kondisi masyarakat pedesaan akibat pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada teman-teman DPRD Jombang yang telah hadir dan memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Pojok Klitih dan sekitarnya. Saya juga menyampaikan aspirasi untuk Dusun Tanggungan, sampai Dusun Tondowesi, agar jalan kabupaten tersebut untuk segera bisa diperbaiki,” jelasnya.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan Kepala Desa Pojok Klitih, anggota DPRD Dapil V fraksi PDIP, Lusy Widiyanawati menyampaikan akan melakukan berbagai upaya agar jalan tersebut segera bisa diperbaiki.

“Aspirasi dari bu Kades dan masyarakat sekitarnya, terutama jalan yang menghubungkan Kabupaten akan kami perjuangkan melalui pembahasan APBD di Kabupaten Jombang,” pungkasnya. (lis)