Caption Foto : Bupati Jombang didampingi Direktur RSUD Jombang saat mengecek bed di ruang isolasi baru

mediapetisi.net – Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 yang harus menjalani isolasi di RSUD Jombang, Pemerintah Kabupaten Jombang dalam hal ini RSUD Kabupaten Jombang, dalam kurun waktu sepuluh hari ini telah menyiapkan sarana dan prasarana yang ada diruang isolasi baru yakni di gedung eks Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang yang sudah terhubung langsung dengan RSUD Jombang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Sekdakab Jombang, Dr. Akh. Jazuli, Asisten Pemerintahan, Anwar MKP, Direktur RSUD Jombang, dr. Puji Umbaran, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang, Ir. Budi Winarno meninjau dan memastikan langsung kesiapan ruang isolasi tersebut.

“Ada 68 bed diruang isolasi RSUD Kabupaten Jombang serta sarana prasarana lainnya yang saat ini tengah dipersiapkan dalam tahap terus disempurnakan. Insyaallah ini akan segera bisa difungsikan”, tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Meski demikian Bupati Mundjidah Wahab justru mendorong dan berharap kepada masyarakat untuk mencegah daripada sakit. Masyarakat jangan panik, tapi tetap waspada. Bupati berharap masyarakat Kabupaten Jombang bergerak bersama sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19, dengan displin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Mari kita tekan angka kematian dengan meningkatkan angka kesembuhan. 

“Aktifkan kembali Kampung Tangguh di tiap desa, PPKM Mikro ditingkat RT/ RW dijalankan kembali, sehingga isolasi mandiri juga bisa dilakukan ditingkat desa. Saya berdoa jangan sampai ada yang sakit, apalagi sampai dirawat dirumah sakit, sehat wal’afiat semuanya, meskipun kita telah berupaya untuk melakukan antisipasi adanya tambahan ruang isolasi,” pungkasnya. (lis)