Caption Foto : Kasubag Tata Usaha UPTD SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Kabupaten Jombang Ulil Mu’amar saat ditemui di ruang kerjanya

mediapetisi.net – Mematuhi peraturan pemberlakuan PPKM (pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat) Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Kabupaten Jombang melakukan pembelajaran dengan sistem online/daring. 

Terkait pemberlakuan PPKM (pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat) darurat Jawa-Bali mulai tanggal 3 Juli sampai 20 Juli yang disampaikan oleh presiden Joko Widodo, termasuk Kabupaten Jombang masuk dalam kategori level 3 kasus sebaran covid-19, salah satu aturan PPKM darurat Jawa-Bali tersebut mengenai seluruh pembelajaran akan dilakukan secara online / daring.

“Sementara ini dari cabang Dinas Pendidikan Jawa timur masih menunggu instruksi dari Kemendagri dan menunggu Perbup terkait apa yang di instruksikan oleh presiden Joko Widodo. Sistem pembelajarannya daring maka kita juga harus mengikuti dan untuk PPKM darurat ini dilakukan pada 3 Juli -20 Juli semua harus daring. Tahun ajaran baru juga hari awal, saya kira masih bisa kalau kita pending dulu untuk pelaksanaan praktikum bagi siswa SMK,” terang Ulil Mu’amar Kasubag Tata Usaha UPTD SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Kabupaten Jombang saat ditemui di ruang kerjanya. Jum’at (2/7/2021)

Setelah pemberlakuan PPKM darurat Jawa-Bali selesai, UPTD SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Kabupaten Jombang berharap hasil evaluasi dari pemberlakuan PPKM darurat Jawa-Bali bisa lebih baik sehingga bisa melakukan PTM ( pembelajaran tatap muka).

“Untuk pembelajaran tatap muka kemarin tepatnya mulai April, Alhamdulillah berjalan lancar, semua sintem pembelajaran sudah tertata dengan baik dan harapan kami dari cabang dinas untuk adik – adik yang mau masuk jenjang SMA SMK, mohon bersabar terlebih dahulu apalagi untuk murid baru ada PLS (Pengenalan lingkungan sekolah) yang seharusnya di lakukan secara offline nanti akan dilakukan secara daring. Saya harap adik – adikk masih tetap semangat untuk mengikuti kegiatan tersebut meskipun secara daring,” harap Ulil.

Tidak hanya itu, Ulil Mu’amar juga berharap agar siswa siswa SMK/SMA yang sudah lulus atau baru lulus, bisa melanjutkan ke jenjang kuliah dengan tetap semangat melanjutkan mencari ilmu, dan untuk siswa yang memilih bekerja, dimasa pandemi memang agak sulit untuk mencari kerja tapi tidak sedikit pula peluang kerja untuk usaha di era digital maka sebisa mungkin manfaat kan hal tersebut,” pungkasnya. (lis)