Caption Foto : Pasukan gabungan saat mengikuti apel

mediapetisi.net – Polres Jombang menggelar Apel Gelar Pasukan Pendisiplinan PPKM Darurat dan Penanganan Covid-19 di wilayah Jombang Jawa Timur dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Dr. H. Akh. Jazuli. Dihadiri Kapolres Jombang, Dandim 0814, Dansat Radar 222 Ploso, Kasat Pol PP, Kepala Dishub dan diikuti pasukan gabungan. Bertempat di lapangan Mapolres Jombang. Sabtu (3/7/2021)

Pimpinan Apel Dr. H. Akh Jazuli menyampaikan bahwa pelaksanaan apel Pendisiplinan PPKM Darurat dan Penanganan Covid-19 di wilayah Jombang Jawa Timur tersebut merupakan upaya strategis dalam penanganan covid 19. Kabupaten Jombang akan melaksanakan secara serentak penerapan PPKM darurat mulai hari Sabtu tanggal 3 sampai 20 Juli 2021

“Untuk itu mari kita terapkan dan dukung kebijakan pemerintah ini, sektor esensial berlaku 50% dengan prokes yang telah di sepakati, Toga, Tomas dan elemen Media agar saling menghormati dan mendukung program tersebut, dengan melaksanakan prokes 5 M mari kita laksankan program penerapan PPKM darurat ini demi bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,” terangnya.

Kebijakan PPKM darurat mengatur pembatasan sosial kemasyarakatan seperti pemberlakuan 100 persen bekerja dari rumah bagi sektor nonesensial dan 50 persen sektor esensial hingga penerapan kegiatan belajar mengajar secara daring di seluruh satuan pendidikan.

“Masih banyak lagi regulasi pembatasan yang diatur di dalamnya, termasuk penutupan sementara pusat perdagangan, perbelanjaan, dan mall serta fasilitas publik dan aktivitas masyarakat lainnya. Saya berpesan tetap semangat dan disiplin dalam bekerja serta tetap lakukan penanganan secara persuasif,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP.  Agung Setyo Nugroho SIK. MH. menyampaikan apel pendisiplinan PPKM Darurat dan Penanganan Covid-19 di Jombang merupakan program disaat peningkatan terpaparnya Covid 19, dan sebagai sarana untuk melihat secara langsung kesiapan personel dalam mendukung pelaksanaan pendisiplinan PPKM, dan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan pelaksanaan penerapan PPKM harus sinergi dan melaksanakan prokes, kita harus sehat dan prima sehingga dalam penegakan disiplin masyarakat ini bisa berjalan sesuai harapan, dan kita contohkan hal yang baik karena kita menjadi contoh masyarakat, agar kita sesuai dengan pelaksanaan dan yang penting kita harus tegas dan kompak di lapangan

“Pelaksanaan PPKM darurat ini jangan kendor, dan tetap kita laksanakan penegakan prokes, di Jombang covid 19 ini sudah meningkat maka dari itu kita harus tegas jangan banyak kasihan dalam pelaksanaan di lapangan, jangan ada kerumunan dan membeli makanan harus di bungkus,” pungkasnya. (lis)