Caption Foto : Kasat Resnarkoba bersama Ketua dan Pengurus GANN saat ikrarkan Anti Narkoba

mediapetisi.net – GANN (Gerakan Anti Narkoba Nasional) Kabupaten Jombang bersama Kasat Narkoba Polres Jombang ikrarkan Anti Narkoba dalam Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 di halaman Kantor Pendopo Kabupaten Jombang, pada Sabtu (26/6/2021).

Ketua GANN Kabupaten Jombang, Rohmad Abidin saat dikonfirmasi mengatakan GANN merupakan lembaga sosial masyarakat anti narkoba. GANN kabupaten Jombang akan siap bekerjasama dengan semua elemen untuk melakukan sosialisasi penyuluhan untuk membentuk generasi Anti Narkotika dan ada beberapa hal yang akan dilakukan oleh GANN Jombang untuk perang melawan Narkoba.

“GANN Jombang siap bekerjasama dengan semua elemen untuk melakukan sosialisasi penyuluhan untuk membentuk generasi Anti Narkotika dan ada beberapa hal yang akan dilakukan oleh GANN Jombang untuk perang melawan Narkoba,” ungkapnya.

Menurut Rohmad, ada beberapa rencana kerja GANN Jombang diantaranya akan melakukan penyuluhan sosialisasi sampai membentuk relawan – relawan Anti Narkoba di kabupaten Jombang, GANN Jombang bersama elemen masyarakat lainnya siap bekerjasama mendorong terbentuknya BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Jombang.

“Untuk itu, kita akan sulit memberantas peredaran Narkotika di Kabupaten Jombang kalau tidak secara struktural melakukan kegiatan secara komprehensif untuk pencegahan peredaran perdagangan gelap Narkotika kecuali dengan adanya Perda di Jombang, maka GANN Jombang akan mendorong terbentuknya Perda itu,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch. Mukid SH, saat dikonfirmasi mengatakan di Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 tersebut menginginkan kabupaten Jombang bersih dari Narkoba meski masih pandemi Covid-19 pihaknya tetap bersinergi dan bekerjasama berantas narkoba.

“Kami mengucapakan terima kasih kepada GANN Jombang dan seluruh elemen masyarakat yang siap bekerjasama berantas peredaran narkoba khususnya di wilayah kabupaten Jombang,” pùngkasnya. (lis)