Caption Foto : Bupati Jombang bersama Kapolres saat melakukan taracing

mediapetisi.net – Polres Jombang melaksanakan vaksinasi masal dalam rangka hari Bhayangkara ke 75, 01 Juli 1946 – 01 Juli 2021 “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri sehari satu juta orang serentak di 39 wilayah Polda Jatim”. Dihadiri oleh Bupati Jombang beserta Forkopimda laiinya juga Sekda. Bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang. Sabtu (26/6/2021)

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyambut baik dengan adanya pelaksanaan vaksinasi massal, serta mengapresiasi yang setinggi-tingginya pada Polres Jombang terutama atas kerjasamanya dengan pemerintah Kabupaten Jombang untuk memutus penyebaran covid 19. 

“Saya harap vaksinasi ini bisa berkelanjutan, seperti vaksinasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Jombang setiap harinya, agar bisa memutus tali penyebaran covid 19, dan menekan tingginya covid 19,” ucapnya.

Caption Foto : Kasat Lantas Polres Jombang saat meninjau Vaksinasi di Poliklinik 

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab memaparkan, kondisi covid 19 yang naik tidak hanya di Kabupaten Jombang bahkan seluruh Indonesia,akan tetapi Jombang sudah berhati hati dan sudah berupaya bagaimana caranya sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Jombang sudah berupaya mensosialisasikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, namun daerah di sekitar kita termasuk Bangkalan,Kudus dan lain sebagainya bisa menular kepada masyarakat Kabupaten Jombang apalagi saat ini ada varian varian baru,” tuturnya.

Di tempat yang sama Ketua DPRD, H.Mas’ud Zuremi  mengucapkan terimakasih kepada Polres Jombang yang telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan Dengan vaksinasi masal dan berharap dengan dilakukannya kegiatan vaksinasi masal menjadi bagian dari pelaksanaan tugas, tanggung jawab kepada pemerintah,dan kepada masyarakat, dan kegiatan vaksinasi masal merupakan bagian yang tak terpisahkan daripada tugas dan tanggungjawab Kapolres Jombang beserta seluruh jajarannya,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho SIk. MH mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75 Polres Jombang melakukan kegiatan vaksinasi masal sejumlah 3200 vaksin untuk masyarakat Kabupaten Jombang.Vaksinasi massal ini sudah dilakukan sejak kemarin di Sat Lantas Polres Jombang, Polsek perak dan Polsek Bareng dengan 2800 dosis, dan hari ini target kita 3200 mulai dari kemarin.

“Vaksinasi masal saat ini dilaksanakan di Pendopo yang diikuti 950 orang dan dilakukan di Poliklinik Sat Lantas Polres Jombang diikuti 700 orang tetapi yang di Poliklinik Sat Lantas Polres Jombang untuk masyarakat yang sudah daftar online. Tapi kami tidak membatasi kalau ada yang daftar tetap kami layani,” jelasnya.

Vaksinasi masal tersebut tidak hanya dilakukan hari ini saja tapi seterusnya, karena sudah diberikan tugas untuk melaksanakan percepatan vaksinasi khususnya di kabupaten Jombang, selain dari dinas kesehatan, polri juga melaksanakan tersendiri. Pihaknya mengajak semuanya untuk mendukung pelaku kesehatan dalam upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) untuk meminimalisir penyebaran covid 19 sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien covid 19,kota harus tetap disiplin menjaga diri.

“Vaksinasi massal untuk mendukung percepatan penanganan covid 19 , memulihkan ekonomi nasional, pelaksanaan PPKM skala mikro, memastikan masyarakat untuk menerapkan 5 M, kepeda gugus tugas covid 19 saya minta terus melakukan percepatan melakukan vaksinasi dengan tepat waktu. Kami juga membagikan masker pada masyarakat yang mengikuti vaksinasi, masyarakat pun begitu antusias dalam mengikuti vaksinasi massal,” tandasnya.

Florentina Widya Puspitasari, salah satu warga Perumahan Firdaus Regency, Desa Sengon Jombang, yang mengikuti vaksinasi mengatakan kalau belum ada efek apapun,masih aman aman saja dan saya rasa Vaksinasi ini tidak berbahaya seperti apa yang sudah di beritakan di media sosial. “Untuk Polres dan Pemkab Jombang, Saya berterima kasih karena sudah difasilitasi vaksin untuk mencegah covid-19,” pungkasnya. (lis)