Caption Foto : Rektor UNDAR Jombang saat pemaparan

mediapetisi.net – Sebagai Lembaga Perguruan Tinggi yang selalu meningkatkan kualitas akademik, Universitas Darul ‘Ulum (UNDAR) Jombang melakukan klinik konversi hasil tesis dan skripsi bagi seluruh dosen. Diikuti oleh seluruh dosen yang berjumlah 140 dosen yang terdiri dari 18 program studi. Bertempat di Kampus UNDAR Jombang. Kamis (17/6/2021)

Rektor Universitas Darul ‘Ulum Jombang Dr. Amir Maliki Mag. menyampaikan klinik konversi hasil tesis dan skripsi bagi seluruh dosen merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh kampus Universitas Darul Ulum sebagai upaya refresh sehingga selalu mengikuti perkembangan. Klinik artikel tersebut sangat penting dan harus selalu dilakukan agar kualitas hasil penelitian yang dipublikasikan pada jurnal yang bereputasi bisa terwujud.

Selain itu, pelatihan tersebut untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan dosen peserta dalam menulis dan mempublikasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berupa yang berkualitas untuk mendorong peningkatan mutu pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Untuk itu, pengembangan dan kemampuan menulis dosen menjadi satu tantangan dan permasalahan yang harus segera diatasi. Dari aspek kuantitas publikasi nasional yang sudah mengalami peningkatan, namun dari segi kualitas masih perlu ditingkatkan,” terangnya. 

Sementara itu, Wakil Rektor bidang kerjasama dan publikasi Dr. Agus Raikhani, M. MT. menyampaikan klinik konversi hasil tesis dan skripsi bagi seluruh dosen tersebut diikuti diikuti oleh seluruh dosen UNDAR Jombang yang berjumlah 140 dosen yang terdiri dari 18 program studi. 

“Sedangkan narasumber yang terlibat pada klinik pelatihan tersebut dimulai dari materi pemahaman artikel dan template artikel yang disampaikan oleh Guru Besar Sosiologi Prof. Dr. Tajul Ridjal, Mpd, Dekan Fakultas Psikologi Dr.Muhammad Farid, M.Si dan Mahrus Ali, MT dari LPPM,” pungkasnya. (lis)