Caption Foto : Kapolres Jombang saat menandatangani pakta integritas personil Polres Jombang

mediapetisi.net – Penandatanganan pakta integritas Personil Polres Jombang untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba dihadiri PJU Polres Jombang, Kapolsek, jajaran dan personil Sat Narkoba. Bertempat  di Gedung Jombang Comand Center (JCC) Polres Jombang. Kamis (20/5/2021)

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. menyampaikan, bahwa Polres Jombang serius dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan internal, kegiatan komitmen bersama itu merupakan tindak lanjut Polri guna memerangi Narkoba yang merupakan perbuatan melawan hukum. 

Hal tersebut dikuatkan melalui komitmen bersama yang tertuang dalam penandatanganan pakta integritas. Inti dari komitmen pernyataan tersebut tidak akan terlibat jaringan peredaran narkotika baik menjadi backing maupun mengonsumsi jenis narkotika.

“Apabila dikemudian hari terbukti maka harus siap disanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Penandatanganan pakta integritas ini, merupakan komitmen bersama dalam memerangi narkoba yang tidak hanya di luar lingkungan. Tapi, juga dilakukan dengan tegas di internal Polres Jombang dan jajaran,” ungkap Agung.

Sementara itu, pada saat ini permasalahan narkoba yang dihadapi tidak hanya dimonopolii masyarakat semata, melainkan juga menjalar hingga aparat penegak hukum baik itu terlibat sebagai pengguna, pengedar, maupun sebagai backing peredaran Narkoba.

 “Adanya komitmen bersama ini merupakan warning atau peringatan bagi personel yang masih main-main dengan narkoba sekaligus mengingatkan kepada seluruh personel agar jangan sampai ada yang memiliki keterlibatan terhadap Narkoba. Sesuai instruksi Kapolri yang secara tegas akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” jelas Agung.

Tidak hanya itu, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. menegaskan, tidak akan mentolerir kepada anggotanya yang terlibat narkoba. Oleh sebab itu, Pihaknya akan melakukan tes urin secara secara rutin kepada Anggota Polres Jombang untuk memastikan polisi terbebas dari penyalahgunaan narkoba, pungkasnya. (lis)