????????????????????????????????????

Caption Foto : Pengacara H. Achmad Rifai bersama para pemenang 

mediapetisi.net – Pengacara Kondang H. Achmad Rifai juga Pendiri Pesantren Tahfidzul Qur’an Cinta Rosululloh menutup dan penyerahan hadiah Festival Qur’ani Tingkat Jawa Timur yang bertema “Meningkatkan Syiar Qur’ani Demi Terwujudnya Generasi Berakhlak Mulia”. Bertempat di Ballroom Hotel Yusro Jombang. Kamis (23/1/2020)

Pendiri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Cinta Rasulullah Tampingmojo Jombang H. Achmad Rifa’i mengatakan festival Qur’ani merupakan cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Orang yang mencintai Allah akan mendapatkan rahmatnya dengan keteguhan hati dan kekuatan iman. Tujuannya untuk membentuk umat yang mencintai Rasulullah, mencintai Allah, mencintai Al-Qur’an. Dengan menghafal Al-Qur’an akan mencintai ketiganya. Orang-orang yang mencintai Allah adalah orang-orang yang memilih jalan akhirat karena orang yang mencintai Allah tidak pernah merugikan orang lain dalam kehidupannya di dunia.

Caption Foto : H. Achmad Rifai saat berikan hadiah

“Alhamdulillah Festival Qur’ani ini berjalan dengan lancar dan ada 36 hafiz yang diambil juara. Meski tahun ini hadiahnya tidak seberapa besar karena para Juara menerima hadiah masing-masing Kategori Hafiz 30 Juz, 20 Juz, 10 Juz  (Juara 1 sebesar Rp 15 juta plus Umroh), Juara 2 (Rp 12,5 juta plus umroh) Juara 3 (Rp 10 juta plus Umroh) tetapi untuk Juara Harapan mendapat kesempatan berangkat Umroh. Selain itu, ada tiga peserta yang tidak mendapatkan  juara tapi diberangkatkan Umroh berdasarkan undian nomor peserta. Saya pingin, semua bisa berangkat umroh bulan Pebruari. Nunggu Proses Pasport dan Visa karena kalau bisa segera berangkat tanggungjawab saya lekas bisa rampung,” ungkapnya.

Rifai berharap mudah-mudahan kedepan bisa mengadakan festival Qur’ani tingkat Nasional sekitar tahun 2022  dapat terlaksana dengan baik dan untuk audisinya ada disetiap Provinsi dan nanti hadiahnya sebesar Rp. 250.000.000,-. Semua itu dilakukan bukan karena apapun, tetapi Rifai lebih mencintai orang yang menjaga, membaca dan menghafal Al-Qur’an dengan ikhlas juga istiqomah agar suasana yang sejuk, damai, religius bisa terwujud, harapnya.

Sementara itu, juara 1 putri hafalan juz 10 Hanifah dari Ponpes Bidayatul Hidayah Mojokerto merasa bersyukur dan senang sekali karena mendapatkan hadiah umroh dan uang. “Saya seperti mimpi mendapatkan hadiah umroh, alhamdulilah dapat rejeki dari Alloh melalui festival Qur’ani yang diselenggarakan oleh Abah Rifai, semoga rejekinya dilimpahkan sama Alloh SWT dan selalu diberikan kesehatan serta keluarganya selalu dilindungi Alloh SWT,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Festival Qur’ani Tingkat Provinsi Jawa Timur  hasilnya dibacakan oleh Sekretaris Dewan Juri H. Nur Yasin Sirotol Mustaqim kategori 10 Juz Putra diraih oleh Juara 1 MA Alif Yusuf Al Firdaus (Pamekasan), Juara 2 Anharul Mahfudin (Tebuireng), Juara 3 Khoyrussabeh (Bangkalan), Harapan 1 Rendi Dwi Saputra (Tebuireng), Harapan 2 Faiz Hidayatullah (Dukun Gresik) dan Harapan 3 Dimas Maulana Jaka Perdana (Jogoroto Jombang).

Kategori 10 Juz Putri diraih oleh Juara 1 Hanifah Fithri Dzaki (Mojogeneng, Mojokerto), Juara 2 Arina Salsabila (Lirboyo Kota Kediri), Juara 3 Qonita Auliya Maulida (Ma’had Ibu Ali), Juara harapan 1 Khamidatus Soleha M (TPQ Al Falah), Harapan 2 Najwa Fatikasari (Cukir) dan Harapan 3 Wildani Ridlo (TPQ Ar Ridho).

Sedangkan Kategori 20 Juz Putra diraih oleh Juara 1 Iqbal Aris Maulana (Pasuruan), Juara 2 Faisol Anshori (Pamekasan), Juara 3 Hafiz Darius (PP Darul Ukhuwah). Juara Harapan 1 Ahmad Riza Zakaria (Ponpes Bidayatul Hidayah), Harapan 2 Achmad Afian (FKIP Unesa) dan Harapan 3 Usyroqi Nur Muhammad Limi’roji (Mojokerto). Kategori 20 Juz Putri diraih oleh Juara 1 Lailatul Sa’diyah (Pasuruan), Juara 2 Tasliatu Qotrunnada (PPP Walisongo Cukir), Juara 3 Siti Maimunah (Pasuruan). Juara harapan 1 Nabihah Al Muazza (PP An Nur), harapan 2 Zumna Dwi N (PPP Walisongo Cukir), harapan 3 Aslikhatul Ummah (Sumbermulya Jombang).

Untuk kategori 30 Juz Putra diraih oleh  Juara 1 Dodi Adrian Febiansyah (Banyuanyar Pamekasan), Juara 2 Habiburokhman (Banyuanyar Pamekasan), Juara 3 Rahmat Alfian Hidayat (STKIDKI Ar Rahman Surabaya). Juara Harapan 1 Immamuddin Rajaby (PPTQ Safinatul Huda Jombang), Harapan 2 Mujtahid (PPTPQ Al Qudsy cabena Sidoarjo) dan arapan 3 Yasin Anshorullah (PPTQ KHMAA Probolinggo). Terakhir kategori 30 Juz Putri Juara 1 Qurrota A’yun (Pasuruan), Juara 2 Sayyidatul Qoimah (PP Al Brohimin Gresik), Juara 3 Marji’atul Maghfirah (Ma’hadi Ibu Ali). Juara Harapan 1 Salimatul Hadiromiyah (PPTQ ASY SYADZILI 3 Malang), Harapan 2 Siti Khadijah (PP Roudhussalam Kediri), Harapan3 Fiki Qomaratul Jannah Tahfidz Qur’an Nurul Huda Magetan).