Caption Foto : Bupati Jombang saat memantau kondisi PMI di Puskesmas Blimbing

mediapetisi.net – Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab memantau kondisi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang di Karantina di Puskesmas Blimbing, Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang. Senin (10/5/2021)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengatakan hanya ada 1 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjalani isolasi di Puskesmas Blimbing Gudo. Dia berasal dari Sukopinggir Gudo pekerja asal Malaysia. Kondisi kesehatan selama 2 hari menjalani isolasi cukup baik. Sehingga besok hari ketiga dirinya siap menjalani swab antigen, jika hasilnya negatif akan diperbolehkan pulang ke rumahnya.

“Kita bersama sama dengan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dishub, melihat kondisi Pekerja Migran yang ada di sini,” terangnya.

Sejak tanggal 13 April 2021 sampai hari ini, PMI yang sudah masuk ke Jombang sudah 49 orang. Mereka sebelum masuk ke Jombang sudah menjalani karantina/ isolasi di Asrama Haji Surabaya selama 2 hari. Selanjutnya dilakukan penjemputan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, untuk di bawa ke daerah asal, namun terlebih dahulu harus menjalani isolasi selama 3 hari di 14 Puskesmas juga Indor yang disiapkan sebagai tempat isolasi.

“Dari 49 Pekerja Migran yang masuk hanya satu positif namun sudah diisolasi di RSUD Jombang. Dia bukan warga Jombang, dia warga Brebes. Kita pastikan mereka mengikuti prosedur, karantina di tempat yang sudah disiapkan selama 3 hari,” pungkas Bupati Jombang. (lis)