Caption Foto : Bupati Jombang didampingi Wabup dan Jajaran Pejabat Bank Jombang saat Ground Breaking

mediapetisi.net – Ground Breaking Ceremony Pembangunan Gedung Kantor PT BPR Bank Jombang Perseroda dan peluncuran arisan Simarmas Emas oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Ikut mendampingi Wakil Bupati Sumrambah. Hadir juga Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag. Prokopim, KH. Masduki serta seluruh keluarga besar Bank Jombang dan pimpinan Pimpinan perusahaan mitra dari bank Jombang. Bertempat di Jalan Presiden  Abdurahman Wahid 153 -155  depan GOR Merdeka Jombang. Rabu (31/03/21)

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan dengan adanya pembangunan gedung kantor PT BPR Bank Jombang Perseroda bisa menjadi penyemangat bagi staf kerja bank Jombang Perseroda. Pembangunan gedung kantor PT BPR Bank Jombang Perseroda tersebut bernilai kontrak Rp 19.779.511.100,- dengan pelaksanaan PT Citra Mandiri Cipta dan pengawas PT Amoret Mitra Consulindo.

“Saya harap dengan pembangunan gedung Bank Jombang Perseroda ini, semoga Direktur dan semua staf bisa kerja dengan optimal profesional yang nantinya bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Jombang,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT BPR Bank Jombang Perseroda Afandi Nugroho, SE. MM  mengatakan pembangunan gedung kantor PT BPR Bank Jombang Perseroda dilakukan selama 330 hari kalender dengan sumber dana dari BPR Bank Jombang (non APBD). Pembangunan gedung tersebut merupakan cita – cita mulia Bank Jombang sejak 7 tahun lalu, dimana saat itu Bank Jombang masih buka di setiap kecamatan, yang kemudian mendapatkan aset 10 miliar maka kita tingkatkan menjadi kantor cabang. 

“Karena dirasa kurang representative dengan adanya 5 kantor cabang Bank Jombang di Kabupaten Jombang, maka kami meningkatkan dan membangun bangunan 7 lantai untuk Bank Jombang yang memang sudah kami sampaikan pada DPRD Kabupaten Jombang dan ibu Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab,” terangnya.

Sedangkan pembangunan gedung yang sudah menuai gedung tinggi yakni BPR Delta Arta Sidoarjo yang dilanjutkan dengan pembangunan Bank Jombang diharapkan bisa menjadi pemicu untuk mempunyai gedung yang representatif dan menjadi icon di kabupaten. Ground Breaking semestinya dilakukan diawal tahun 2020 ini tertunda 1 tahun sebab adanya pandemi Covid-19 dan baru tahun ini dilaksanakan.

Bank Jombang berharap 3 sampai 4 tahun kedepan bisa mencapai aset 1 triliun dan untuk mencapai aset tersebut Bank Jombang menggandeng BPR yang ada di Jawa Timur karena disaat teknologi dan era tidak memungkinkan lagi untuk  membuka cabang di kabupaten lain,

Tidak hanya itu, Bank Jombang juga meluncurkan produk yang sudah dimiliki selama ini yakni talangan haji karena talangan haji ini ini satu-satunya produk yang tidak pernah krisis karena haji adalah rukun Islam yang ke lima maka dengan kondisi tersebut kami akan memperluas di kabupaten lain melalui sindikasi haji yang sudah bekerja sama dengan Bank Jombang dan juga memperluas teknologi digital maupun lainnya yang dimulai dari ATM kartu dan ATM tidak berkartu.

“Bank Jombang juga sudah meluncurkan arisan Simpanan Arisan Masyarakat Emas (Simarmas),arisan seperti ini dibuat karena bagi masyarakat Jombang untuk menabung itu agak susah karena menabung mindset menyisihkan pendapat bukan menyisakan pendapatan, simarmas ini diadakan dengan hadiah emas.untuk saat ini kami memiliki 7000 nasabah dari masyarakat dengan pendapatan 2 miliar perbulan,” pungkas Afandi.(lis)