Caption Foto : Pengurus Perwosi kabupaten Jombang saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir Bandarkedungmulyo

mediapetisi.net – Persatuan Wanita Olahragaa Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Jombang berbagi kepedulian dengan korban banjir yang melanda wilayah kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang. 

Ketua Perwosi Kabupaten Jombang Hj. Nuriyatin Jazuli saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Perwosi selain mempunyai tugas untuk membina dan memfasilitasi olahraga perempuan Non Prestasi, di mana para Instruktur senam juga menjadi mitra Perwosi. Beberapa yang lalu, Pengurus Perwosi Kabupaten Jombang juga melakukan Baksos Peduli Korban Banjir di wilayah kecamatan Bandarkedungmulyo. 

“Kami dari Perwosi Kabipaten Jombang ingin berbagi kepada bapak-ibu yang sedang mengalami musibah banjir ini. Kami memberikan bantua Sembako, Selimut, Celana pendek , Pakaian dalam pria dan wanita, Snack untuk anak – anak, Handuk dan lainnya. Semoga bantuan dari kami ini bermanfaat bagi korban banjir dan situasi yang memprihatinkan ini segera berlalu,” ungkapnya.

Bentuk kepedulian kepada korban banjir ini merupakan wujud menumbuhkembangkan rasa empati dengan membantu para korban, baik bantuan secara moril maupun materiel. Banjir ini merupakan musibah dan pemerintah sudah berupaya untuk menanggulanginya.

“Untuk itu, dibutuhkan peran dari semua pihak khususnya masyarakat Jombang dalam memberikan kesadaran untuk hidup bersih dan bersahabat serta menjaga alam sekitar. Iklim ini kehendak dari Alloh, akan tetapi jika manusia dapat mencegah dengan tidak menebang pohon, membuang sampah sembarangan, maka bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan tersumbatnya saluran tidak akan terjadi,” terang Nuriyatin.

Ketua Perwosi berharap, kepada masyarakat yang terkena dampak banjir untuk tetap tabah menghadapi cobaan yang saat ini datang menimpa. Khusus kepada ibu-ibu harus tetap memprioritaskan pendidikan anak-anaknya dengan mendampingi pendidikan mereka setinggi-tingginya, pungkasnya. (Lis)