Caption Foto : Operasi Yustisi Prokes yang dilakukan petugas gabungan di Stadion Jombang

mediapetisi.net – Sebanyak 112 pelanggar terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) yang digelar petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang dan TNI-Polri dari Kodim 0814 Jombang dan Polres Jombang dari Alun alun Jombang menuju Jl. Kusuma Bangsa kemudian Jl. Raya Gus Dur dan Stadion Jombang. Sabtu (30/1/2021).

Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP. Moch. Mukid SH. saat pimpin operasi yustisi mengatakan, operasi yustisi dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Jombang bersama personil gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Kodim 0814 Jombang. Ada 112 orang pelanggar terjaring Operasi Yustisi Prokes kali ini yang terjaring petugas karena tidak memakai masker.

“Hari ini operasi yustisi protokol kesehatan dilaksanakan mulai dari Alun alun Jombang menuju Jl. Kusuma Bangsa kemudian Jl. Raya Gus Dur dan Stadion Jombang. Ada 112 pelanggar yang terjaring Operasi Yustisi Prokes dan  diberikan teguran lisan,” terangnya.

Selain itu, operasi Yustisi Prokes tersebut ntuk memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis dan yang paling utama jaga keselamatan juga kesehatan karena mengingat semakin banyaknya masyarakat yang terpapar Covid-19. Petugas sebagai garda utama pencegahan Covid-19 agar melaksanakan tugas dengan penuh keseriusan dan semangat yang tinggi karena di kabupaten Jombang semakin 

“Untuk itu, Kami di saat operasi yustisi selalu menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Jombang supaya tetap mematuhi Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir),” pungkas Mukid. (yn/lis)