Caption Foto : Kapolres Jombang saat melihat langsung anak yang dikhitan

mediapetisi.net – Polres Jombang menggelar khitanan massal dalam rangka bhakti sosial untuk keluarga di wilayah Kabupaten Jombang yang terdampak Covid-19. Dihadiri PJU Polres Jombang, Direktur RSUD Jombang, KH. Nur Hadi (Mbah Bolong) dan diikuti sebanyak 26 anak dari beberapa panti asuhan yang ada di Kabupaten Jombang. Bertempat di Gedung Graha Bhayangkara Mapolres Jombang. Selasa (12/1/2021)

Kapolres Jombang AKBP. Agung Setyo Nugroho SIK. saat dikonfirmasi mengatakan khitanan massal tersebut merupakan kegiatan bhakti sosial Polres Jombang dalam membantu keluarga di wilayah kabupaten Jombang terdampak Covid-19. Khitanan massal tersebut diikuti sebanyak 26 anak dari beberapa panti asuhan yang ada di Kabupaten Jombang. 

“Kami melakukan bhakti sosial khitanan massal gratis untuk anak – anak dari panti asuhan ini tidak lepas arahan dari Bapak Kapolda Jatim. Selain khitanan, kami juga memberi bantuan uang tunai dan bingkisan kepada anak – anak yang dikhitan berupa sarung untuk kegiatan keagamaan,” ungkapnya.

Sedangkan pelaksanaan khitanan massal tersebut Polres Jombang bekerjasama dengan RSUD Jombang sebagai tenaga medisnya. Karena masih pandemi Covid-19, saat pelaksanaan khitanan massal Polres Jombang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Tamu undangan dan peserta khitanan massal melakukan rapid test sebelum mengikuti kegiatan.

“Saat pelaksanaan khitanan massal semua wajib menggunakan masker, anak – anak yang ikut khitanan massal juga sudah melakukan rapid test. Saat masuk ke ruangan juga dithermo gun dan tamu juga sama,” pungkas Agung. (yn)