Caption Foto : Sekda didampingi Plh. Kadisporapar, Asisten, Staf Ahi dan Perwakilan Forkopimda saat meninjau GOR

mediapetisi.net – Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang bersama Tim Monitoring dan Evaluasi Plh Kepala Disporapar, Staf Ahli, Asisten 2, Perwakilan Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Polres Jombang, Kodim 0814, Satpol PP, Dinas PUPR, Kabag. Umum dan Sekretaris Disporapar meninjau GOR Merdeka dan Tenis Indoor Jombang.

Peninjaun tersebut dilakukan setelah adanya perawatan sarana dan prasarana olahraga dengan mengganti lantai GOR Merdeka dan melakukan pengecatan Indoor oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Jombang di akhir tahun anggaran 2020. Kamis (3/12/2020)

Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Dr. Akhmad Jazuli mengapresiasi kinerja Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Jombang karena telah melaksanakan perawatan maupun perbaikan sarana dan prasarana GOR Merdeka dan Tenis Indoor Jombang dan selesai sesuai jadwal yang ditentukan.

“Perawatan dan perbaikan sarana olahraga GOR Merdekan dan Tenis Indoor ini ¬†merupakan atensi Ibu Bupati Jombang dalam memfasilitasi sarana olahraga untuk memberikan dukungan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Jombang. Kami berharap agar semua pihak merasa memiliki fasilitas olahraga ini dengan cara memanfaatkan untuk kegiatan olahraga, juga ikut menjaga dan merawat keberadaan sarana olahraga ini,” ungkapnya.

Caption Foto : Sekdin Porapar saat menerima Potongan Tumpeng sebagai Tanda Tasyakuran, Kegiatan Perawatan Sarana Olahraga sudah selesai

Sementara itu, Plh. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Jombang Hari Purnomo saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa perawatan di GOR Merdeka dilakukan penggantian lantai yang semula berbahan panel kayu, sekarang diganti dengan kontruksi bahan cor. Pada lantai GOR sudah disetting untuk arena tanding cabang olahraga diantaranya Bulu Tangkis, Bola Basket dan Bola Voli. Lantai yang di cor tersebut berukuran 21 x 35 meter bisa digunakan untuk cabang olahraga lainnya, seperti Karate, namun harus menggunakan matras.

“Sedangkan fasilitas lainnya ada ring bola basket dan matras bulu tangkis menggunakan anggaran kurang lebih sekitar Rp. 146 juta dan sudah siap dipakai. Untuk matras Bola Voli diagendakan belanja masuk anggaran tahun 2021. Untuk pengecatan menyeluruh luar dan dalam Indoor, juga pembenahan atap yang bocor dan setting ulang lampu dalam Indoor menggunakan anggaran sebesar Rp. 190 juta,” terangnya.

Realisasi pekerjaan tersebut sekaligus menjadi kabar baik bagi seluruh komunitas olahraga terutama cabor prestasi di bawah koordinasi KONI Kabupaten Jombang. Disporapar akan terus mensuport perbaikan sarana olahraga guna mendukung kemajuan olahraga masyarakat Jombang secara umum karena memperhatikan sejak tahun 2014 lalu sarana tersebut belum pernah dilakukan perbaikan.

“Dalam tahun 2020 ini Disporapar serius melakukan peningkatan sarana dan prasarana olahraga di Jombang. Di akhir Juli 2020 kemarin Disporapar juga telah melakukan pengecatan seluruh tribun dan pengelasan pipa pagar yang sudah rapuh. GOR Merdeka juga bisa disewa untuk turnamen dan biaya sewa sekitar Rp. 3 juta. Kalau Tenis Indoor bisa dibuat latihan olahraga tiap hari dan sewanya Rp. 50.000,- tapi kalau latihannya malam hari karena memakai lampu sewanya nambah,” pungkas Hari. (yn)