Caption Foto : Ketua DPN BMI Pusat saat menyerahkan SK pelantikan Kepada DPD BMI provinsi Jawa Timur

mediapetisi.net – Deklarasi dan Pelantikan Bintang Muda Indonesia Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur. Dihadiri oleh Ketua DPD BMI Provinsi Jawa Timur Ahmad Syahroni, Sekretaris BPOKK DPD Mohamad Zaini, ST., M.Si, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional BMI Farhan Evendi, M.Hum, Dewan Pembina Nasional BMI Renanda Bachtar, Kepala Balitbang Pengurus DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Bertempat di Luminor Ballroom Lantai 5 Hotel Luminor Surabaya. Sabtu (31/10/2020).

Ketua DPD BMI Provinsi Jawa Timur Ahmad Syahroni menyampaikan, berdirinya BMI (Bintang Muda Indonesia) memiliki fungsi sebagai wadah bagi pemuda untuk berkarya, tidak sebatas tombak partai.

“Saya berharap kedepan seluruh pembina dari BMI pusat dapat memberikan bimbingan, arahan, maupun teguran bagi BMI yang ada didaerah untuk lebih baik. Sebab saya ingin BMI dapat membumi, berdaya dan tidak hanya sebagai pendulang suara,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris BPOKK DPD Mohamad Zaini, ST., M.Si menyampaikan, pemuda adalah tulang punggung negara, sebab masa depan negara berada dipundak pemuda. Sedangkan masa lalu adalah sejarah yang harus dipelajari untuk bisa mendapatkan nilai baik dimasa mendatang.

“Untuk para pemuda, teruslah berinovasi melakukan tindakan-tindakan yang riil, jangan hanya dijadikan sebagai slogan. Akan tetapi benar-benar mengembangkan, mengkader, berinovasi ¬†bersama, itu adalah kunci kesuksesan,” pesannya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional BMI Farhan Evendi, M.Hum, dalam BMI tidak terdapat peraturan ataupun larangan-larangan. Hal terpenting yang harus diperhatikan hanya ada satu, yakni tidak berkhianat dengan pemimpin. 

“Kita semua harus gotong-royong, bahu-membahu dalam membangun BMI. Alhamdulillah BMI telah tersebar dalam 33 provinsi, kita terus lakukan persebaran, tingkat provinsi, tingkat kabupaten, sampai tingkat kecamatan,” terangnya.

Senada dengan Ketum DPN BMI, Dewan Pembina Nasional BMI Renanda Bachtar, bahwa untuk memajukan BMI maka koordinasi-koordinasi harus selalu dilakukan. Selanjutnya adalah melakukan sinkronisasi kerja antar Dewan Pimpinan Nasional (DPN), Dewan Pengurus Daerah (DPD) sampai pada tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC). 

“Mudah-mudahan BMI Jawa Timur selalu diberikan semangat. Selalu semangat teman-teman semua, meskipun dengan keterbatasan tetapi jangan menyerah,” ungkapnya.

Kepala Balitbang Pengurus DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menambahkan BMI merupakan suatu jawaban dari adanya tantangan yang sedang dihadapi oleh partai politik saat ini. Tantangan tersebut terdapat beberapa hal, pertama, bagaimana partai politik dapat bertransformasi menjadi partai modern. Kedua adalah partai politik harus akuntable, serta ketiga partai politik harus responsif.

“Saya harap BMI dapat disambut dengan luar biasa bagi generasi milenial, yang dapat mengkoneksikan antara partai demokrat dengan anak-anak muda pada zaman sekarang, sebab sumbangsih anak muda saat ini memang berbeda dengan yang dahulu,” pungkasnya. (Ila)