Caption Foto : Sekda bersama Camat Mojoagung saat serahkan santunan anak yatim

mediapetisi.net – Pemberian santunan anak yatim dan paket sembako bagi warga miskin dalam rangka peringatan 10 Muharam 1442 H/2020  oleh Aparatur Sipil Peduli Anak Yatim dan Dhuafa melalui BAZNAS. Dihadiri Sekdakab Jombang, Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa. Bertempat di Pendopo Kecamatan Mojoagung. Sabtu (29/8/2020)

Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Dr. Akhmad Jazuli menyampaikan Aparatur Sipil Peduli Anak Yatim dan Dhuafa bersama BAZNAS tersebut merupakan salah satu program yang pertama di Kabupaten Jombang juga gerakan jumat bersedekah khususnya ASN insyaallah dana yang sudah terkumpul 45 juta. Gerakan beramal ini setiap satu bulan di lakukan ASN secara sukarela tanpa ada paksaan. 

“Kami juga berharap PNS di tingkat kecamatan ikut melaksanakan gerakan amal ini karena program ini sangat mulia dengan memberian bantuan warga kita. Selain itu saudara kita ada yang membutuhkan Kursi Roda dan pemberian kaki palsu kepada warga masyarakat yang tidak mampu yang sudah di bagikan secara berkesinambungan. Program ini juga sangat bagus paling tidak memberikan kontribusi yang positif sebagai bentuk kepedulian kita mudah – mudahan kegiatan bisa berkembang dan memberikan ciri khas tersendiri untuk bersedekah,” ungkapnya.

Camat Mojoagung Aminatur Rokhiyah mengatakan pemberian santunan anak yatim dan paket sembako bagi kaum dhuafa dalam rangka peringatan 10 Muharam 1442 H/2020 Aparatur Sipil Peduli Anak Yatim dan Dhuafa melalui BAZNAS

“Pembagian uang tunai beserta buku dan alat tulis untuk 50 anak yatim dan 70 paket beras di bagikan kepada kaum dhuafa yang ada di Kecamatan Mojoagung terbagi perwakilan kaum dhuafa di 18 Desa. Sedangkan untuk Covid-19 di wilayah Kecamatan Mojoagung alhamdulillah menurun dengan harapan Covid-19 bisa sirna, mari kita berdoa pandemi Covid-19 segera bisa terselesaikan,” pungkasnya. (Ila)