Caption Foto : Warga Dusun Ngeprak saat ditemukan warga meninggal di pinggir sawah

mediapetisi.net – Seorang Petani yang bernama Safi’i (60) warga dusun kapungturi RT 04 RW 03 Desa pojokulon ditemukan meninggal dunia secara mendadak di area persawahan Dusun ngeprak Desa kedungbetik kecamatan Kesamben kabupaten Jombang. Sabtu (11/7/2020)

Kapolsek Kesamben IPTU. Slamet Hariyana S.Sos. menjelaskan pada hari Sabtu 11 Juli 2020 sekira pukul 12.00 Wib warga digegerkan dengan adanya penemuan mayat Safi’i (60) di area persawahan Dusun ngeprak Desa kedungbetik kecamatan Kesamben kabupaten Jombang.¬†

“Sebelumnya korban bekerja tanam/sulam padi milik Prawito(37) warga Dusun Kapungturi Desa pojokulon. Setelah selesai bekerja korban hendak istirahat. Saat itu korban menggunakan kaos warna abu abu dan celana pendek warna hijau lumut. Korban beristirahat di pinggir jalan dengan cara tiduran karena kecapean. Selanjutnya pemilik sawah datang dan melihat korban sudah tidak sadarkan diri. Pemilik sawah langsung menghubungi perangkat desa,” jelasnya.

Selanjutnya pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kesamben dan langsung dilakukan pengecekan oleh pihak Puskesmas Kesamben dan ternyata tidak ada tanda tanda kekerasan. Kematian korban diduga akibat serangan jantung.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, Kami ¬†menghubungi piket fungsi Polres Jombang serta petugas identifikasi Polres Jombang, serta dilakukan VER luar mayat oleh petugas Puskesmas Kesamben,” pungkas Kapolsek. (ica/yn)