Warga Desa Gedangan Mojowarno Sudah Terima BLT Dana Desa

43

Caption Foto : Kades Gedangan saat serahkan BLT DD ke warga

mediapetisi.net – Pemerintah Desa Gedangan mencairkan bantuan langsung tunai yang berasal dari Dana Desa di Balai Desa Gedangan Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Minggu (17/5/2020)

Kepala Desa Gedangan Soekarno saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pencairan bantuan langsung tunai dari Dana Desa  sebanyak 161 KK berjalan dengan baik tanpa meninggalkan himbauan dari pemerintah mengenai physical distancing.

“Bantuan untuk warga terdampak Covid-19 dari Pemerintah ituterbagi dari empat sumber dana yakni dari APBD Kabupaten Jombang, APBD Provinsi Jatim, BLT Kemensos dan Dana Desa. Sedangkan hari ini warga desa Gedangan yang mendapatkan bantuan langsung tunai dari Dana Desa sebesar Rp. 600.000,- / KK sebanyak 161 KK dan Minggu yang lalu sudah membagikan bantuan sosial tunai dari APBD Kabupaten Jombang,” terangnya.

Selain itu Soekarno berharap pencairan bantuan langsung tunai tersebut berjalan dengan baik dan lancar karena masih ada pencairan bantuan selanjutnya. Kepada masyarakat diharapkan menerima dengan baik bantuan tersebut dan semoga bermanfaat untuk kebutuhan warga, jelasnya.

Soleh salah satu warga Desa Gedangan Kecamatan Mojowarno mengaku sangat senang dengan adanya bantuan langsung tunai Dana Desa yang diterimanya. Mudah – mudahan pandemi covid ini cepat berlalu.

“Saya sangat senang karena dengan adanya BLT Dana Desa ini dapat membantu perekonomian keluarga saya yang terhambat karena adanya covid 19, besar harapan agar covid cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas kembali,” pungkasnya. (ica)